Ternyata Ada Orang yang Merasa Dirinya Sapi, Kok Bisa Ya?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 28 Agustus 2020 15:27
Ternyata Ada Orang yang Merasa Dirinya Sapi, Kok Bisa Ya?
Heran deh, ternyata ada ya!

Banyak hal di dunia ini yang membuat kita terheran-heran. Mulai dari fenomena alam, sampai kondisi seseorang. Bahkan, ada kondisi seseorang yang merasa bahwa dirinya adalah sapi. Kok bisa ya?

1 dari 4 halaman

Boanthropy

Melansir dari The Pharmaceutical Journal, ternyata orang yang merasa dirinya adalah sapi atau lembu disebut dengan boanthropy. Kondisi ini merupakan gangguan psikologis, dan jarang sekali terjadi.

Mereka akan bertindak seakan-akan mereka adalah seekor sapi. Mulai dari merangkak, berjalan di tanah menggunakan kedua tangan dan kaki, hingga sambil makan rumput.

2 dari 4 halaman

Melansir dari Jurnal Medizzy, tanda lainnya adalah mereka akan berhenti berbicara seperti layaknya manusia pada umumnya.

Tak hanya itu. Mereka bahkan sampai berkumpul pada kawanan hewan ternak lain untuk merumput dan menjelajah. Suara yang dikeluarkan pu ya seperti sapi, 'Mooo'.

3 dari 4 halaman

Penyebab Boanthropy masih belum diketahui. Tapi ada yang mengatakan hal ini berkaitan dengan ulah spiritual, seperti santet dan ilmu hitam.

Pengobatan secara medis pun masih belum ada dalam bentuk konkret. Para psikolog memilih psikoterapi dan psiko-farmakoterapi untuk melepaskan gangguan ini.

Beri Komentar