Ternyata Mencium Kentut Bisa Buat Tubuh Sehat lho! Gak Usah Lagi Jijik ya!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 8 Mei 2020 05:27
Ternyata Mencium Kentut Bisa Buat Tubuh Sehat lho! Gak Usah Lagi Jijik ya!
Kabar baik untuk yang suka kentut sembarangan, kamu ternyata sudah menebar kebaikan selama ini.

Banyak orang yang jijik kalau ada nyium kentut orang lain. Rasanya, kejadian itu nggak bisa diterima. Orang yang kentut dan kecium orang lain pun sering menjadi merasa malu. Tapi ternyata, berdasarkan sebuah penelitian, kentut itu bisa buat tubuh sehat lho! Nyangka gak kamu?

1 dari 3 halaman

Berdasarkan Sebuah Penelitian

Melansir dari Healthline, penelitian ini dilakukan oleh kolaborasi antara University of Exeter dan University of Texas, yang mengungkapkan bahwa menghirup kentut bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Hal ini karena komponenen kentut itu sendiri, yaitu Hidrogen sulfida. Bagian tubuh kita mempunyai sel penghasil energi yang disebut dengan mitokondria. Jika terpapar oleh gas itu yaitu hidrogen sulfida alias kentut, mitokondria akan bekerja lebih baik dan mencegahnya dari kerusakan.

2 dari 3 halaman

Karena hasil penelitian ini, para peneliti pun membentuk sebuah senyawa yang serupa dengan hidrogen sulfida. Mereka menyebutnya AP39. Cara kerjanya, kemudian AP39 ini dimasukan ke dalam sel-sel pembuluh darah.

Di tahun-tahun selanjutnya, penelitian lanjutpun dilanjutkan. Hasilnya, AP39 atau senyawa yang serupa dengan hidrogen sulfida alias gas kentut dapat mengurangi tekanan darah, serta meningkatkan kesehatan ginjal. Nggak cuma itu, AP39 juga dapat melindungi otakmu, menunda penuaan, bahkan mengurangi risiko terkena serangan jantun dan stroke!

3 dari 3 halaman

Nah guys, ternyata mencium kentut manfaatnya bukan main-main. Jadi, nggak usah lagi merasa jijik, tapi jangan juga mencari-cari gas kentut secara terang-terangan. Hmm, tau kan kenapa? XD

Beri Komentar