Siapa yang Lebih Kotor, Wanita atau Pria?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 9 Februari 2022 14:27
Siapa yang Lebih Kotor, Wanita atau Pria?
Siapa sih yang sebenarnya lebih kotor~

Sebagian besar dari kita menginginkan kebersihan. Tentu dengan menjaga kebersihan, kita juga menjaga kesehatan. Selama ini wanita dianggap lebih bersih dari pria. Namun, apakah benar demikian? Mari simak rangkuman dari Hellosehat berikut ini!

 

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Wanita Bau Kentut © Diadona

Berbagai penelitian menunjukan bahwa ternyata pria lebih jorok dari wanita, alias wanita lebih baik dalam menjaga kebersihan. Sebagai contohnya adalah sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliiti di Michigan State University.

Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa 15 % pria tidak mencuci tangannya setelah buang air di toilet, sementara persentasi wanita hanya 7 persen. Udah begitu, 50% pria mencuci tangannya dengan sabun, sementara wanita bisa mencapai 78%. Dari kebiasaan ini saja, sudah bisa dilihat pria punya kebiasaan buruk dalam menjaga kebersihan.

 

2 dari 4 halaman

Penelitian lain yang dilakukan pada 90 kantor Amerika Serikat mengungkapkan bahwa pria 10% lebih banyak bakteri daripada wanita di meja kerja, komputer, dan juga kursi. Kemungkinan dikarenakan jarang mencuci tangan dan menggosok gigi.

Di samping itu, pria pun ternyata berkeringat lebih banyak dibanding wanita. Bau badan pun pria pun jadi jauh lebih menyengat dibandingkan wanita, sehingga pria disebut lebih jorok. Dari sini, bisa disimpulkan wanita lebih bersih. Tapi kenapa bisa ya?

 

 

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Pria Jorok © Diadona

Hal ini dikarenakan wanita lebih mudah merasa jijik jika tidak bersih. Alhasil jadi lebih mudah mual dan muntah. Kalau hamil jadi lebih mudah mual, karena itu cara melindungi janin dari bibit penyakit. Makanya, umumnya wanita nggak mau bekerja di tempat penuh dengan kotoran.

Meski demikian, menjaga kebersihan ini bukan perkara gender. Baik laki maupun perempuan sudah seharusnya saling menjaga kebersihan demi kesehatan bersama. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar