8 Minutes AMRAP (As Many Reps As Possible) by Petite Diva, Latihan Simpel dan Cocok buat Pemula

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 9 Februari 2022 13:53
8 Minutes AMRAP (As Many Reps As Possible) by Petite Diva, Latihan Simpel dan Cocok buat Pemula
Finisher ini adalah Abs of Steel Challenge Day 1, dimana kita akan melakukan 8 Minutes AMRAP (As Many Reps As Possible).

Menjaga stamina dan kebugaran tubuh rasa-rasanya kini sudah menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Terlebih buat Diazens yang miliki banyak rutinitas baik sebagai wanita karier, ibu rumah tangga, kuliahan, hingga pebisnis.

Banyaknya aktivitas yang memenuhi hari-harimu ini jangan sampai membuat diri makin lesu dan tak berenergi ya. Katanya mau hidup sehat dengan slogan Healthy Lifestyle, tapi kok malah mager-mageran gini sih?

1 dari 7 halaman

" Duh males banget! Deadline lagi menumpuk dan gak ada waktu olahraga sama sekali nih!" , ya itu mungkin adalah sedikit dari curhatan Diazens bukan? Tenang, Diazens masih tetap bisa ikuti gerakannya karena dapat dilakukan di sela kegiatan harian kamu kok. So, sesibuk apapun dirimu, tetap luangkan waktu buat olahraga ya!

Nah, sebagai jawaban dari setiap pertanyaan yang kian lama membelenggu, Petite Diva mengajak kita buat ikutin program Abs of Steel Challenge yang merupakan part of Daily Growth Program by Coach Diva dan biasa muncul sebagai finisher setiap akhir sesi.

2 dari 7 halaman

Finisher ini adalah Abs of Steel Challenge Day 1, dimana kita akan melakukan 8 Minutes AMRAP (As Many Reps As Possible). AMRAP sendiri adalah salah satu dari metode untuk menyelesaikan sebuah latihan. Diazens harus menyelesaikan sebanyak-banyaknya rounds dalam waktu yang udah ditentukan.

Berikut adalah gerakan 8 Minutes AMRAP (As Many Reps As Possible) by Petite Diva:

3 dari 7 halaman

10 No Jump Burpees

10 No Jump Burpees by Petite Diva © Diadona

Gerakan pertama, kita akan melakukan 10 repetitions of No Jump Burpees. Buat kamu yang Intermediate-Advanced, gerakannya adalah chest to the ground and stand up yang merupakan explosive movements yang berfokus pada arms and shoulders. Tapi kalau Diazens Beginners, lakukan gerakan ini tidak perlu sampai dada menyentuh lantai dan tanpa melompat pas turunya.

4 dari 7 halaman

10 Seated Knee to Chest

10 Seated Knee to Chest by Petite Diva © Diadona

Gerakan kedua adalah Seated Knee to Chest dengan memposisi diri dengan duduk dan dada agak turun ke belakang. Lakukan Seated Knee to Chest sebanyak 10 kali. Aktifkan core kalian, artinya kalian buang nafas sebelum kaki dinaikkan.

5 dari 7 halaman

10 Plank Walkouts

10 Plank Walkouts by Petite Diva © Diadona

Sebelum melakaukan plank, ingat corenya harus terkunci, setiap sebelum naik lututnya, kalian harus mengaktifkan core dengan cara buang nafas. Jalankan tangan dengan tetap menyentuh matras ke depan dan ke belakang ya.

Jika kalian di posisi Beginners, bisa dengan hanya menempelkan lutut ke matras sebagai tumpuan sembari jalankan tangan dengan tetap menyentuh matras ke depan dan ke belakang. Lakukan gerakan ini sebanayak 10 kali.

6 dari 7 halaman

10 Lying Toe Reaches

10 Lying Toe Reaches by Petite Diva © Diadona

Lakukan gerakan ini dengan meluruskan kaki ke atas dan jangan bikin bolongan di area beck. Aktifkan core kemudian buat gerakan seolah ingin menggapai kaki di atas. Buang nafas setap kalian ingin naik.

7 dari 7 halaman

10 L Sit with Alt Leg Lift (5 Each Side)

10 L Sit with Alt Leg Lift (5 Each Side) by Petite Diva © Diadona

Duduk lurus selonjoran, kemudian sedikit kita angkat pantat dari lantai, buang nafas, dan satu persatu naikkan kaki kita. Kalau kalian di posisi Intermediate-Advanced boleh melakukannya kaki kiri dan kanan sebanyak 10 kali. Tapi kalau Beginners bisa dengan 5 kali untuk kaki kanan dan 5 kali kaki kiri.

Jangan lupa untuk setting total waktu kalian selama 8 menit. Lakukan seluruh gerakan sebanyak rounds yang kalian bisa. Semangat!

Lihat Video Lengkapnya di Sini.

 

 

Beri Komentar