Rambut Ketombean Jangan Dibiarin, Bisa Sebabkan 5 Masalah Kesehatan Ini lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 2 Desember 2020 17:27
Rambut Ketombean Jangan Dibiarin, Bisa Sebabkan 5 Masalah Kesehatan Ini lho!
Bisa kenapa ya gara-gara ketombee?

Masalah sehari-hari yang kerap sekali muncul adalah rambut ketombean. Tak sedikit yang resah dengan adanya ketombe, namun sebagian besar orang nyatanya tak terlalu memikirkan masalah ini. Mungkin, yang terpikirkan adalah kotombe bakal ilang sendiri.

Padahal, kotembe pada rambut nggak bisa dibiarkan begitu saja. Jika berlarut-larut, melansir dari The Health Site via Merdeka.com, kotembe bisa menyebabkan 5 masalah kesehatan ini lo!

 

1 dari 6 halaman

Psoriasis

Ilustrasi Ketombean © Diadona

Salah satu masalah kesehatan yang muncul karena adanya ketombe adalah psoriasis. Psoriasis adalah radang kulit menahun. Gejalanya muncul berupa bercak merah tebal, kulit are kepala bersisik. Bahkan, bisa juga muncul sampai telinga dan punggung.

2 dari 6 halaman

Rambut Rontok

Ketombe memang tak langsung berhubungan dengan rambut. Namun, ketombe menyebabkan rasa gatal. Hal ini dikarenakan kulit kepala jadi punya sel kulit mati karena ketombe terebut. Akibatnya pun bisa menyebabkan rambut rontok.

3 dari 6 halaman

Infeksi mata

Ilustrasi Ketombean © Diadona

Jangan salah, ketombe bisa menyebabkan infeksi mata. Hal ini berdasarkan penelitian yang diterbitkan di The Indian Journal of Dermatology. Infeksi mata karena ketombe ini disebut dengan blepharitis. Gejala yang muncul adalah mata terasa gatal, merah, dan ada iritasi pada kelopak mata.

4 dari 6 halaman

Jerawat

Buat yang jerawatan, coba perhatikan di kepalamu. Punya ketombe? Jika iya, mungkin itulah penyebabnya. Sebab, kotembe yang jatuh bisa menyumbat pori-pori wajah. Hal inilah yang bisa memicu timbulnya jerawat.

5 dari 6 halaman

Rambut Berminyak

Ilustrasi Ketombean © Diadona

Nggak enak banget pasti kalau rambut berminyak bukan? Mungkin, salah satu penyebabnya adalah karena adanya ketombe. Karena ketika ketombean, kulit kepala bisa memproduksi minyak berlebih.

Beri Komentar