Jangan Sering Makan Kol Goreng, Bisa Picu 5 Penyakit Berbahaya Ini lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 1 Desember 2020 19:27
Jangan Sering Makan Kol Goreng, Bisa Picu 5 Penyakit Berbahaya Ini lho!
Siapa yang suka banget nih sama kol goreng?

Kol biasanya menjadi bahan pokok untuk membuat sup. Tapi, belakangan kol juga sering banget hadir dalam bentuk digoreng. Bisa menjadi bahan cemilan, hingga sering hadir dalam menu pecel lele dan ayam penyet.

Kol ini punya manfaat bagus banget sebenarnya untuk tubuh. Namun, hal ini tak berlaku untuk kol goreng. Sebaliknya, melansir dari Liputan6.com, kol goreng bisa memicu 5 penyakit berbahaya ini lho!

1 dari 6 halaman

1. Stroke

Ilustrasi Kol Goreng © Diadona

Kol yang dioleh dengan digoreng ternyata membuatnya mempunyai kolesterol buruk yang cukup tinggi. Kalau dikonsumsi terus menerus, hal ini bisa menyebabkan penyakit berbahaya yaitu stroke. Jadi, mending pertimbangkan lagi kalau menjadikan kol goreng sebagai cemilan atau makanan sehari-hari.

2 dari 6 halaman

2. Penyakit Jantung

Kol dengan olahgan tidak digoreng sebenarnya sangat bermanfaat baik untuk jantung. Tapi jika kol digoreng bisa sebaliknya, bisa-bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Jika digoreng, kol akan menyerap minyak, yang bisa berdampak buruk pada kesehatan jantung.

3 dari 6 halaman

3. Kanker

Ilustrasi Kol Goreng © Diadona

Siapa sih yang nggak ngeri jika mendengar kata ini? Ternyata penyakit ini bisa kamu jumpai jika sering memakan kol goreng. Sebab, kol goreng bisa menimbulkan komposisi amina heterosiklik yang berfungsi sebagai karsinogenik, yaitu senyata yang bisa memicu sel kanker.

4 dari 6 halaman

4. Obesitas

Penyakit selanjutnnya yang menyerangmu kalau sering makan kol goreng adalah obesitas. Sebab, kol goreng mengandung lemak jenuh dan kolesterot jahat. Kalau dimakan sering-sering, bisa mengalami kenaikan berat badan dan berisiko obesitas.

5 dari 6 halaman

5. Kulit Bermasalah

Ilustrasi Kol Goreng © Diadona

Yang perlu khawatirkan selanjutnya juga mengonsumsi kol goreng sering-sering adalah kulit yang buruk. Kulit akan mudah berminyak dan berjerawat. Sel mati akan bertambah, yang hanya akan berakhir mengalami penuaan dini.

Beri Komentar