Keseringan Makan 5 Buah Ini Justru Bisa Bikin Gemuk lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 28 Januari 2021 15:27
Keseringan Makan 5 Buah Ini Justru Bisa Bikin Gemuk lho!
Lagi diet kan? Jangan sering-sering makan 5 buah ini ya!

Menjaga pola makan yang sehat memang sangat dianjurkan agar badan tetap fit setiap saat. Untuk orang-orang yang sedang menjalani diet pun penting banget untuk mengonsumsi buah-buahan yang segar. Namun, ternyata buah-buahan yang dikonsumsi pun harus dipilih dengan cermat.

Soalnya ternyata, melansir dari Hellosehat.com, keseringan makan 5 buah-buahan ini justru bikin kamu gemuk!

 

1 dari 6 halaman

1. Ceri

Ilustrasi Buah Ceri © Diadona

Ceri adalah buah merah yang imut. Rasanya manis, sering hadir dalam hiasan kue. Manfaat ceri pun terkenal bisa menurunkan tekanan darah. Namun siapa sangka. Karena kandungan gulanya, jika dimakan keseringan, buah ini bisa jadi penyebab kamu mengalami bertambahnya berat badan.

2 dari 6 halaman

2. Ara

Ara pun buah yang bermanfaat untuk kesehatan. Kandungan serat dan kaliumnya sangat baik. Namun, bukan berarti kamu bisa mengonsumsinya terus-terusan apalagi kalau lagi diet. Ara ternyata juga punya kandungan gula yang cukup tinggi. Sehingga sudah sebaiknya dihindari jika kamu sedang menjalani program diet.

3 dari 6 halaman

3. Pisang

Ilustrasi Pisang © Diadona

Buah ini memang menjadi solusi tepat ketika lapar melanda. Pisang punya kandungan serat, kalium, dan vitamin C yang tinggi. Namun, buah ini punya sekitar 180 kalori per buah. Kalau kebanyakan makan buah pisang, bisa-bisa berat badanmu nanti malah bertambah deh.

4 dari 6 halaman

4. Mangga

Ilustrasi Mangga © Diadona

Buah satu ini emang tepat banget kalau dijadiin rujak. Mentang-mentang mangga punya serat dan vitamin C yang tinggi, bukan berarti kamu bisa aman jika mengonsumsinya setiap waktu. Malahan, kalau keseringan dan kebanyakan makan mangga bisa menyebabkan gula darah.

5 dari 6 halaman

5. Avokad

Ilustrasi Alpukat © Diadona

Alpukat sih buah favorit ya buat dijus. Minum jus ini satu gelas aja bisa bikin perut kenyang. Tau kenapa? Karena ternyata alpukat punya kandungan kalori yang cukup tinggi. Kalau keseringan konsumsi olahan alpukat, bisa-bisa ya berat badanmu bertambah nanti.

 

Beri Komentar