Pentingnya Selfie Sebelum Mulai Diet, Biar Apa Ya?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Sabtu, 23 Januari 2021 09:25
Pentingnya Selfie Sebelum Mulai Diet, Biar Apa Ya?
Nggak melulu narsis, ini lho pentingnya berfoto sebelum mulai diet.

Diet merupakan salah satu hal yang sering dilakukan untuk menurunkan berat badan. Ada berbagai jenis diet yang dapat disesuai dengan tubuh agar proses diet dapat berjalan dengan efektif.

Namun ada salah satu hal yang dapat dilakukan ketika kamu hendak memulai berbagai bentuk program diet, yaitu mengambil foto seluruh tubuh dari kepala hingga kaki.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Wanita Makan Sayuran © Diadona

Pengambilan foto ini gampangnya dapat kamu lakukan sendiri dengan selfie. Ambil foto dari angle tampak depan hingga tampak samping.


Dilansir dari Liputan6.com, menurut Dokter Ahli Nutrisi dari Apotek Gading Batam Center, Dion Haryadi, menyarankan, ketika hendak mengambil foto, pria dapat membuka baju agar kondisi tubuh sebelum diet bisa terlihat dengan jelas.


“ Bagi perempuan mungkin bisa menggunakan sport bra atau kaos yang penting bentuk tubuhnya terlihat,” ujar Dion dalam saluran YouTube pribadinya The Doctor’s Diet.

 

2 dari 3 halaman

Sebagai Pembanding

Ilustrasi Diet © Diadona

Bukan tanpa alasan, foto-foto yang diambil sebelum memulai diet ini bertujuan sebagai pembanding dan memberikan pacuan pada diri sendiri.

Foto yang dihasilkan dapat digunakan sebagai alat pembanding untuk melihat perkembangan tubuh setelah mengubah pola makan sehari-hari.

“ Jadi, kita ada patokan, minggu depannya atau bulan depannya kita bisa lihat perubahannya di mana saja,” kata Dion.

Saat pengambilan foto ketika hendak diet, lanjut Dion, perut tidak perlu dikembang-kempiskan yang penting tubuh dalam keadaan tegak.

3 dari 3 halaman

Evaluasi

Ilustrasi wanita olahraga di gym © Diadona

Foto tampak depan dan samping yang sudah diambil sebelum program diet juga dapat berfungsi sebagai alat evaluasi di kemudian hari.

“ Proses evaluasi ini akan Anda ulangi setidaknya bulan depan. Pengambilan foto bisa dilakukan setiap bulan tidak perlu terlalu sering,” kata Dion.

Dengan foto tersebut, hal ini akan mempermudah untuk mengetahui manfaat dari diet yang dijalani, karena akan terlihat bagian tubuh mana saja yang telah berubah.

“ Apa perubahannya terlalu ekstrem atau pas,” ujarnya.

Nah itu dia manfaat selfie sebelum menjalani program diet, selamat mencoba guys!

Beri Komentar