Turunkan Berat Badan Hanya dengan Duduk, Gimana Caranya?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 21 Januari 2021 18:27
Turunkan Berat Badan Hanya dengan Duduk, Gimana Caranya?
Seharian kerja duduk terus, kenapa nggak sambil turunin berat badan~

Kebanyakan wanita ingin menurunkan berat badannya yang kelebihan hingga mencapai ukuran yang ideal. Ada berbagai cara yang bisa dilakukn. Kebanyakan dari mereka melakukannya dengan olahraga agar mancapai hal tersebut.

Masalahnya, banyak orang yang menghabiskan sebagian waktunya di tempat duduk karena persoalan pekerjaan. Nah buat kamu yang ingin memanfaatkan kondisi seperti ini tapi ingin banget nurunin berat badan, melansir dari Livestrong, ada hal yang bisa kamu lakukan nih!

 

1 dari 4 halaman

Jaga Pola Minum

ilustrasi wanita minum air putih © Diadona

Salah satu hal yang perlu kamu lakukan jika ingin berat badan turun namun sambil duduk adalah dengan menjaga pola minum kamu. Pastikan kamu menyediakan segelas air di atas meja. Jika habis, ya isi lagi.

Satu jam sebelum makan, usahakan minum air putih satu atau dua gelas. Menurut penelitian yang dipresentasikan di National Meeting of the American Chemical Society in 2010, minum air setidaknya 2 gelas sebelum makan selama 12 minggu bisa menghilangkan 5 pound lebih.

 

2 dari 4 halaman

Bergerak di Tempat

Misalnya saja kamu duduk seharian, bukan kamu nggak bisa gerak bukan? Justru sebaliknya, banyak-banyak geraklah meskipun gerakannya ringan. Contohnya saja, kamu bisa menggoyang-goyangkan kaki, pena, atau mengetuk-ngetuk jari pada meja. Simpel banget, bukan?

 

3 dari 4 halaman

Makan dengan Bijak

Ilustrasi Wanita Makan Pisang © Diadona

Menurunkan berat badan bukan berarti kamu tidak makan sama sekali. Hanya saja, pemilihan makanannya yang harus dipertimbangkan dengan bijak. Yang bisa dimakan atau sebagai cemilan itu seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan lain-lain. Jadi bukan berati banyak duduk bisa makan seenaknya tampa mikir.

 

4 dari 4 halaman

Nah, itulah yang bisa kamu lakukan untuk membantu menurunkan berat dengan duduk saja. Ya meskipun ringan, semoga bermanfaat ya!

Atau kamu ada tips lain yang bisa dilakuan sambil duduk aja untuk menurunkan berat badan? Sharing di kolom komentar, dong!

Beri Komentar