Kentut Wanita Lebih Bau dari Pria, Benar Gak Sih?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 4 Februari 2022 08:27
Kentut Wanita Lebih Bau dari Pria, Benar Gak Sih?
Kalian yang wanita kentutnya beneran lagi bau nggak nih dari pria?

Setiap hari, orang pasti kentut. Meski demikian, kentut kalau bau bisa membuat orang lain terganggu. Makanya banyak orang yang kesal jika ada orang yang kentutnya bau apalagi di dalam ruangan yang tertutup.

Berbicara mengenai kentut, katanya nih, kentutnya wanita itu lebih bau daripada pria. Hmm, namun apakah benar demikian?

 

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Wanita Kentut © Diadona

Ternyata merangkum dari berbagai sumber, kabar tersebut benar adanya nih guys. Pada dasarnya, kentut wanita itu rata-rata lebih bau daripada kentut pria. Hmm, kira-kira kenapa ya bisa begini?

 

2 dari 4 halaman

Ada penelitian yang dilakukan oleh seorang ahli gastroenterologi, Michael Levitt, yang mengunngkapkan demikian. Penelitian tersebut telah ia lakukan sejak tahun 1970-an. Alasannya adalah karena kebanyakan wanita mengandung kadar hidrogen sulfida tinggi karena diet sehat.

Sementara hidrogen sulfida ini merupakan gas tak berwarna yang bisa membuat bau kentut itu nggak enak banget, bahkan seperti telur busuk. Ya, diet yang memakan makanan sehat seperti brokoli dan kacang polong bisa menghasilkan hidrogen sulfida.

 

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Wanita Kentut © Diadona

Jadi semisal cowok juga melakukan diet sehat dan memakan makanan sehat yang bisa menghasilkan hidrogen sulfida banyak, maka ya kentutnya bisa bau juga. Selain itu, orang yang menahan kentut juga bisa lebih bau nantinya, bahkan bisa menyebabkan kembung, nyeri, dan sembelit.

 

4 dari 4 halaman

Ya meski pada umumnya wanita lebih bau kentutnya, pria juga bisa lebih bau kentutnya juga mengkonsumsi sesuatu yang bisa membuat kentut itu jadi bau busuk. Kalau menurutmu gimana, nih?

Beri Komentar