Katanya Rendam Kaki dengan Air Garam Bagus untuk Kesehatan, Benarkah?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 5 Januari 2022 18:27
Katanya Rendam Kaki dengan Air Garam Bagus untuk Kesehatan, Benarkah?
Sering dengar kabar ini nggak sih? Simak, yuk~

Kabar mengenai kesehatan banyak sekali terdengar dari omongan-omongan masyarakat. Salah satunya adalah dengan meredam kaki menggunakan air hangat dan juga garam. Namun, apakah benar melakukan hal tersebut benar-benar bermanfaat untuk kesehatan?

 

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Rendam Kaki Air GaramIlustrasi Rendam Kaki Air Garam © Shutterstock

Ternyata, melansir dari Hello Sehat, merendam kaki dengan air garam hangat benar-benar bermanfaat, bahakn disebut terapi. Melakukan hal demikian bisa meredakan infeksi kaki. Kalau punya eksim, kulit kaki terkait bisa terbantu untuk cepat sembuh.

Meredamkan kaki dengan air garam hangat ternyata juga bermanfaat untuk bagi mereka yang susah tidur alias insomnia, nih. Sebab dengan meredam kaki dengan air garam yang hangat, otot-otot jadi relaks, sehingga menghilangkan ketegangan dan menciptakan rasa nyaman.

 

2 dari 3 halaman

Hal tersebut dikarenakan peredaran darah pada kaki jadi terbuka dan lancar setelah beredam air garam hangat. Rasa nyaman pun akan terasa, sehingga pegal-pegal pada kaki pun bisa hilang.

Namun, berendam air hangat dengan garam bisa jadi berbahaya jika berendam terlalu lama dan air yang digunakan tidak bersih. Masalah yang timmbul malah bisa jadi dermatosis, yaitu masalah pada kulit kaki. Gejalanya bisa nyeri, kemerahan, perih, hingga demam.

 

Beri Komentar