Enak Sih, Tapi Sering Konsumsi Kulit Ayam Bahaya Buat Kesehatan lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Minggu, 25 Oktober 2020 08:27
Enak Sih, Tapi Sering Konsumsi Kulit Ayam Bahaya Buat Kesehatan lho!
Kenapa sih?

Hampir setiap dari kita suka banget makan ayam, bukan? Ya, entah diolah dengan bagaimana. Sebagian besar kita suka banget nih sama yang namanya kulit ayam. Malah, ada yang bilang kalau kulit ayam ini adalah bagian spesial dari bagian ayam lainnya!

Tapi tahu nggak sih, meskipun enaknya bukan main, kulit ayam ini sebaiknya jangan dikonsumsi banyak-banyak dan sering-sering. Melansir dari Aladokter, bahaya banget lho buat kesehatan!

 

1 dari 5 halaman

1. Obesitas

Ilustrasi Berat Badan Ibu Hamil © Diadona

Kalau kalian sering banget makan kulit ayam, kalian bisa obesitas. Ternyata kulit ayam itu punya banyak kalori. Biasanya, kulit ayam pun digoreng pake tepung, nah kalorinya bisa menjadi-jadi deh. Berat badan cepat naik, bisa-bisa berujung obesitas gaes.

 

2 dari 5 halaman

2. Penyakit Jantung

Ilustrasi Serangan Jantung © Diadona

Banyak konsumsi kulit ayam bisa sebabkan kolesterol. Apalagi kalau makannya dibarengi oleh junk food atau berbagai macam gorengan. Kalau sudah begitu, kolestrol kelebihan dan mengendap pada dinding pembuluh adrah dan membentuk plak. Plak tersebut nantinya bisa menyebabkan aterosklerosis, bisa-bisa menyebabkan penyakit jantung koroner.

 

3 dari 5 halaman

3. Stroke

Wah, ternyata stroke juga bisa jadi hasilnya kalau kebanyakan makan kulit ayam. Kalau penyakit jantung penyempitan terjadi pada pembuluh darah arteri, stroke terjadi pada pembuluh darah otak, sehingga pasokan darah ke otak pun akan berkurang.

 

4 dari 5 halaman

4. Campylobacteriosis

Kebanyakan konsumsi kulit ayam bisa meningkatkan risiko terkena Campylobacteriosis, apalagi jika pengolahannya gak bener. Gejalanya bisa berupa diare, kram, sakit perut, bahkan demam. Tak hanya itu, bahkan bisa menyebabkan tifoid atau tifus. Jadi pastikan olah dengan benar, ya!

 

Beri Komentar