Duduk di Atas Bantal Bikin Pantat Bisulan, Mitos atau Fakta?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 17 Desember 2020 18:27
Duduk di Atas Bantal Bikin Pantat Bisulan, Mitos atau Fakta?
Sering dengar kabar ini? Percaya?

Banyak kabar yang lewat begitu saja tanpa dicek bagaimana kebenarannya. Orang-orang menyebutnya itu sebagai mitos. Salah satu kabar lewat itu yang masih menjadi kepercayaan banyak orang adalah tentang duduk di atas bantal bisa menyebabkan bisulan.

Yakin deh, kalian pasti pernah dan masih percaya tentang hal ini kan? Pertanyaannya, bener nggak? Apa cuma mitos?

 

1 dari 3 halaman

Mitos

Kalau kabarnya duduk di atas bantal bisa menyebabkan bisa menyebabkan bisulan, melansir dari Merdeka.com, itu nggak bener. Nggak ada kaitan magis antara duduk di atas bantal dan bisulan. Nggak ada penelitian kesehatan juga yang menyatakan demikian.

Ilustrasi Bisulan © Diadona

 

2 dari 3 halaman

Namun, berbeda jika kondisi bantal ini begitu kotor. Dr. David E. Bank, seorang ahli dari Center for Dermatology, Cosmetic & Laser, menyatakan bahwa bantal yang jarang diganti dan dibersihkan bisa jadi sarang kuman dan bakteri.

Nah, udah bisa bayangin, kan? Kalau bantal dijadikan tempat duduk, bisa-bisa pantat bisa bisulan. Kalau dibuat tidur, tentu imbasnya muka bisa muncul jerawat gaes!

 

3 dari 3 halaman

Jadi kalau misalnya kamu duduk di atas bantal dan kemudian bisulan, itu bukan karena aktivitas kamu duduk di atas bantal. Kemungkinan besar itu dikarenakan kondisi bantal yang kotor, tempat kuman dan bakteri berkumpul.

Jadi, jangan lupa untuk bersihkan bantal selalu, ya!

Beri Komentar