Minum Air Putih Tiap Bangun Pagi Ampuh Untuk Diet, Mitos atau Fakta?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 15 Desember 2020 08:25
Minum Air Putih Tiap Bangun Pagi Ampuh Untuk Diet, Mitos atau Fakta?
Minum air putih ternyata memang memiliki manfaat berikut ini lho..

Berat badan merupakan suatu hal yang cukup sulit untuk dikontrol bagi sebagian orang. Meski begitu, ada beberapa kebiasaan kecil yang dapat dilakukan untuk merubah hal ini.

Minum air putih sesaat setelah bangun tidur di pagi hari disebut-sebut dapat membantu menurunkan berat badan, kira-kira ini mitos atau fakta ya?

1 dari 2 halaman

Mengontrol keinginan

30 Manfaat Minum Banyak Air Putih Hangat © Diadona

Dilansir dari EatThis.com, menurut penelitian yang diterbitkan oleh Annals of Family Medicine menyebutkan jika minum air putih memang berpotensial untuk menurunkan berat badan.

Menurutnya, meminum air putih sesaat setelah bangun cenderung membuat seseorang tidak mengonsumsi minuman tinggi kalori seperti minuman manis.


Selain itu juga dapat membuat seseorang lebih baik dalam mengontrol keinginan untuk minum-minuman berkalori atau makan-makanan berlebih.

 

2 dari 2 halaman

Tidak membuat kurus

ilustrasi wanita minum air putih © Diadona

Meski minum air putih disebut memiliki manfaat tersebut, namun tetap saja jika hal ini mungkin tidak cukup untuk membuat badan jadi kurus.

" Hal ini memang dapat memotong sejumlah kalori sepanjang hari. Tetapi jumlahnya sangatlah kecil. Itu tidak akan mampu membuat Anda cepat kurus," ujar Sarah Greenfield, direktur nutrisi di Hum Nutrition, demikian dikutip dari laman Therichest.com.


Jadi meminum air putih memang dapat membuat tubuh tetap terdehidrasi dan mengurangi keinginan untuk minum atau makan-makanan berlebih. Namun jika ingin menurunkan badan dengan efektif, hal ini juga perlu diikuti dengan rutinitas mendukung lainnya seperti olahraga dan makan-makanan yang sehat. Keep Healthy, guys!

Beri Komentar