Disebut Titik Rangsang Wanita, Dimana sih Letak G-Spot Itu?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 17 Juli 2020 08:25
Disebut Titik Rangsang Wanita, Dimana sih Letak G-Spot Itu?
Penting lho untuk mengetahui G spot wanita.

Wanita memang selalu memiliki sisi misterius untuk diketahui, terlebih perihal seks. Salah satu istilah yang tak asing adalah G spot.

Namun G spot ini memang titik yang jarang diketahui bahkan bagi wanita sendiri. Hal ini karena letaknya yang tersembunyi, tak seperti klitoris ataupun labia yang terlihat.

Nah untuk menemukan G spot wanita memang diperlukan sedikit latihan.

1 dari 3 halaman

Ciri Wanita OrgasmeCiri Wanita Orgasme © 2020 shutterstock.com/Alan Poulson Photography

Dilansir dari Health.com, menurut Jennifer Berman, MD urologis dan ahli seks wanita Berman Women’s Wellness Center menjelaskan jika G-spot bisa ditemukan di sepanjang dinding dalam bagian depan vagina (sebelah atas ke arah perut).

Titiknya berada sekitar 1 cm dari permukaan kulit dan antara 5 hingga 7 cm dari mulut vagina, " Beberapa inci, kira-kira sepertiga bagian depan, dan setiap wanita relatif sama." ujarnya.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Wanita Tidur TelanjangIlustrasi Wanita Tidur Telanjang © 2020 https://www.diadona.id/thehealthy.com

Meski begitu, G-spot memang agak sulit di temukan. Sebenarnya, wanita dapat merasakan G-spotnya sendiri menggunakan tangan dengan meraba bagan dalam vagina menggunakan satu atau dua jari, " Permukaannya agak kasar, seperti kulit jeruk." jelas Jennifer.

Ketika menyentuhnya, akan jelas terasa perbedaannya dibanding area lain karena ini adalah sisi yang amat sensitif.

3 dari 3 halaman

ilustrasi pasangan tidurilustrasi pasangan tidur © rollercoaster.ie

Dilansir dari podcast Sex with Emily, menurut Emily Morse seorang terapis seks, untuk menemukan G spot memang perlu dilakukan secara perlahan dan dalam keadaan tubuh sudah nyaman,

" Jangan mendorong dengan kuat, agar terasa nyaman. Setelah merasa nyaman dengan jari di dalam tubuh, gerakan jari untuk memijat lembut di bagian dinding vagina. Jika telah merasakan area bertekstur, maka kamu telah menemukannya" jelas Emily.

Jadi meskipun misterius, namun G-spot bukan area yang terlalu susah untuk ditemukan kok.

Beri Komentar