Muncul Jerawat di Area Miss V, Normal Nggak Sih?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 15 Juli 2020 08:25
Muncul Jerawat di Area Miss V, Normal Nggak Sih?
Tenang, nggak perlu khawatir kok.

Jerawat memang menjadi salah satu permasalahan kulit yang menyebalkan. Namun jerawat tak hanya muncul di bagian kulit kita yang sering terkena udara, namun juga dibagian tertutup, seperti Miss V.

Mungkin munculnya jerawat di area miss V akan terasa aneh. Atau mungkin hal ini udah bikin kamu berfikir yang enggak-enggak?

Dilansir dari Prevention.com, adanya jerawat di area miss V itu hal yang wajar kok. Menurut a dokter spesialis kebidanan dan kandungan asal Georgia, Kyrin Dunston, "Jerawat di vagina memang tidak umum seperti jerawat di wajah, punggung, dada. Namun, jerawat vagina itu memang bisa terjadi tapi jarang,".

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Miss V Kesemutan © Diadona

Penyebabnya jerawat pada area ini sebenarnya sama seperti pada wajah, yaitu karena produksi minyak berlebih. Selain itu, hal ini juga dapat terjadi karena fluktuasi dan lonjakan hormon selama masa mestrusi atau juga karena adanya bakteri di area miss v yang meningkat selama menstruasi.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Miss V © Diadona

Nah seperti pada jerawat umumnya ia akan menghilang dengan sendirinya, namun tentu saja kamu harus menjaga kebersihan miss v agar jerawat segera pergi.

Selain itu, pastikan area miss v selalu kering dan tak lembab ya. Oh iya, hati-hati saat akan mencukur rambut di area Miss V. Kalau di wajah aja udah sakit, apalagi di area Miss V. Hihi!

Beri Komentar