Diet Bahagia Anti Stres, Ini 5 Tips Menjaga Nafsu Makan ala dr. Dion Haryadi

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 11 Mei 2023 09:08
Diet Bahagia Anti Stres, Ini 5 Tips Menjaga Nafsu Makan ala dr. Dion Haryadi
Beberapa kondisi mengharuskan agar kita bisa menjaga nafsu makan demi capai body ideal yang diinginkan.

Atur pola makan dengan kalori defisit terbukti efektif dan menjadi salah satu andalan yang banyak dilakukan pejuang diet. Beberapa kondisi mengharuskan agar kita bisa menjaga nafsu makan demi capai body ideal yang diinginkan. Tak ayal, banyak juga di antara kita merasa stres dengan goals yang muluk-muluk hingga bikin bad mood.

1 dari 6 halaman

Tak perlu khawatir, kita juga tetap bisa melakukan diet bahagia dengan menerapkan beberapa tips dari Dion Haryadi atau akrab disapa dr. Dion Haryadi untuk selalu jaga nafsu makan lho. Lewat YouTube channel-nya yang bernama The Doctor’s Diet, dr. Dion menyampaikan bahwa terdapat 5 tips untuk menjaga rasa lapar dan nafsu makan saat diet. Apa aja sih? Yuk simak rangkaian ulasannya berikut ini.

2 dari 6 halaman

1. Ketahuilah Jam Lapar

Ilustrasi Wanita Lapar © Diadona

Saat kamu sudah mengetahui kapan waktu lapar kamu, maka kamu bisa menaruh jam makan dan asupan kalori terbesar kamu di jam-jam tersebut, misalnya setelah nge-gym dan sore hari. “ Dengan mengetahui jam lapar, maka kita bisa makan lebih banyak pada waktu tersebut” Kata dr. Dion Haryadi.

3 dari 6 halaman

2. Gosok Gigi

Setelah gosok gigi, biasanya kamu akan merasa lebih malas untuk makan lagi. Dr. Dion sendiri menerapkan trik ini di dirinya sendiri karena ia merasa bahwa selesai gosok gigi, seakan-akan mulutnya diselotip untuk tidak memasukkan makanan apapun lagi ke mulutnya.

4 dari 6 halaman

3. Siapkan Cemilan Rendah Kalori

Ilustrasi Makanan Rendah Kalori © Diadona

Apabila kamu termasuk orang yang suka memakan snack-snack kecil, dr. Dion menganjurkan untuk kamu memiliki persediaan cemilan rendah kalori di manapun dan kapanpun, hal ini untuk mencegah kamu memakan cemilan yang kalori nya lebih tinggi serta menahan lapar.

5 dari 6 halaman

4. Makro Seimbang

Fokus untuk makan makanan dengan makro nutrient yang seimbang, di mana dalam satu piring harus ada protein, karbohidrat, dan lemak. Hal ini untuk memuaskan rasa ketika selesai makan dan tentunya kenyang lebih lama.

6 dari 6 halaman

5. Menjadwalkan Cheat Meal

Tiba-Tiba Lapar Pas Tengah Malam, Baiknya Makan Besar atau Nyemil Aja? © Diadona

Ketika sedang diet, ada kalanya kamu menginginkan makanan-makanan yang tidak sehat, dan tentunya diet bukan untuk menyiksa kamu sehingga kamu tidak bisa makan makanan-makanan tersebut. Ingat, diet itu membatasi bukan tidak mengonsumsi sama sekali, jadi kamu perlu dijadwalkan kapan jadwal cheat meal kamu dalam seminggu.

Nah, itu dia 5 tips dari dr. Dion Haryadi yang bisa kamu ikuti Diazens! Semoga bermanfaat dan bisa diterapkan.

At Last, Stay Healthy Diazens!

(Editor: Pinkhan Azarin Rahmawaty)

Beri Komentar