Sering Dianggap Kebiasaan Buruk, Ternyata Insomnia Tanda Seseorang Jenius

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 2 Januari 2020 14:46
Sering Dianggap Kebiasaan Buruk, Ternyata Insomnia Tanda Seseorang Jenius
Banyak orang yang bilang bahwa insomnia itu nggak bagus. Nyatanya, orang yang sering terkena insomnia bisa jadi merupakan orang yang jenius. Nggak percaya?

"Don't judge by its cover" memang nggak sepenuhnya benar, tapi juga nggak sepenuhnya salah. Ketika bertemu dengan seseorang, wajar saja kamu melihatnya dari penampilannya. Tapi, bukan berarti kamu bisa langsung menyimpulkan 'bagaimana' dia sepenuhnya.

Kamu bisa saja menyimpulkan bahwa dia itu jenius karena dia memakai kacamata, membawa buku-buku tebal, atau bahkan cara bicaranya yang bisa menggunakan beberapa bahasa. Padahal, kamu bisa melihat faktor-faktor lain di luar penampilan orang itu untuk mengetahui bagaimana dia sebenarnya.

Salah satunya, kamu bisa mengorek bagaimana kebiasaannya.

Namun, jika kamu menemukan kebiasaan-kebiasaan buruk pada dirinya, seperti insomnia, jangan buruk sangka dulu, karena menurut Listverse (10/12), insomnia bisa jadi merupakan tanda orang itu jenius.

1 dari 1 halaman

Seseorang yang jenius biasanya orang yang nggak peduli dengan nilai masyarakat yang dapat diterima. Hal itu juga berlaku untuk omongan orang-orang: 'jangan tidur malam-malam'. Nampaknya, orang jenius nggak hanya memilih untuk aktif pada malam hari, tapi juga karena secara alami begitulah mereka.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh London School of Economics mengungkapkan bahwa insomnia merupakan elit intelektual alami yang terjadi pada seorang jenius. Karena tingkat IQ yang meningkat, jumlah jam tidur menjadi menurun. Aktivitas otak menjadi terlalu aktif, sedangkan malam merupakan waktu ideal untuk mendapatkan kesunyian dan ketenangan.

Satoshi Kanazawa di Study Magazine (10/12), seorang psikolog di London School of Economics and Political Science, menambahkan dalam penelitiannya yang mengungkapkan bahwa tingkat IQ dan pola tidur sangat berhubungan satu sama lain, dan bagi mereka yang terjaga sepanjang waktu di bawah bulan (baca: malam hari), adalah manusia yang lebih cerdas.

Nah, jadi jangan berburuk sangka dulu sama orang yang punya kebiasaan nggak tidur di malam hari. Ternyata itu kebiasaan orang jenius paling umum, loh. 

 

Kamu sering mengalami insomnia? Menurutmu, gimana pendapatmu tentang hal tersebut? Sila tulis di kolom komentar, ya!

Beri Komentar