Cara Konsumsi Buah Parijoto untuk Program Hamil

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 5 November 2022 14:35
Cara Konsumsi Buah Parijoto untuk Program Hamil
Dalam cara konsumsi buah parijoto untuk program hamil, perhatiakn reaksi alergi yang kemungkinan bisa muncul

Beragam cara dilakukan oleh pasangan suami istri untuk mendapatkan keturunan, tak terkecuali dengan cara konsumsi buah parijoto untuk program hamil. Apakah kamu pernah mendengarnya? Beberapa mitos malah menyebut bahwa buah parjito nggak hanya untuk mereka yang ingin hamil tapi bila dikosnusmi oleh ibu hamil, anak yang dikandungnya akan berparas rupawan.

Buahnya berwarna kecil berbentuk bulat dan tumbuh secara berkelompk di batang tebal dan berserat. Warnanya merah muda hingga keunguan. Rasanya gimana? Saat dikunyah, buah parijoto terasa renyah, lembut, sedikti mans dan juga asam.

Manfaat buah parijoto untuk program hamil kemungkinan didapat dari kandungan ntioksidan seperti tanin, glikosida, saponin, dan flavonoid di dalamnya. Status antioksidan yang rendah diketahui berkaitan dengan infertilitas atau ketidak suburan. Antioksidan juga sebagai antiinflamasi pada sel. Lebih lanjut yuk cari tahu gimana cara konsumsi buah parijoto untuk program hamil.

1 dari 2 halaman

Cara Konsumsi Buah Parijoto untuk Program Hamil

Manfaat buah parijoto untuk program hamil disbeut terjadi karena berbagai perannya dalam tubuh sepert berikut ini:

Melindungi Sperma

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Dwi Wijayanti and Firgian Ardigurnita di Universitas Perjuangan Tasikmalaya, buah parijoto mengandung antioksidan jenis flavonoid, tanin, saponin dan glikosida. Antioksidan berperan dalam menangkap radikal bebas yang dalam hal kesehatan repdoduksi, radikal bebas ini bisa merusak sperma dan jadi salahs atu penyebab infertilitas.

Pembentukan Sel Telur

Buah parijoto punya kandungan vitamin yang berperan dalam pembentukan sperma (spermatogenesis) pada laki-laki dan pembentukan sel telur, perkembangan janin dalam kandungan serta mencegah terjadinya nekrosis atau cedera sel pada plasenta

2 dari 2 halaman

Cara Konsumsi buah Parijoto untuk Program Hamil

Cara Konsumsi Buah Parijoto untuk Program HamilCara Konsumsi Buah Parijoto untuk Program Hamil © instagram.com/parijotokudus_promilbumil/

Sayangnya meskipun peneltian tentang kandungan antioksidan pada buah parijito untuk program hamil telah banyak dilakukan, belum ada penelitian yang membahas tentang gimana cara konsumsinya.

Hanya saja cukup konsumsi dalam porsi normal dan tidak berlebihan. Kombinasikan dengan kandungan gizi lainnya seperti karbohidrat, lemak, protein, serat dan lainnya sesuai dengan kebutuhan. Selain itu perhatikan juga kemungkinan munculnya alergi.

Bila belum pernah mengonsumsinya, coba makan buah parijoto sedikit terlebih dulu sambil memeprhatikan reaksi yang muncul. Nggak ada salahnya buat berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum memakannya.

Buah parjito memiliki rasa asam. Kalau kamu nggak taha dengan rasa asam ini, cara makan buah parijtoo untuk program hamil bisa kamu lakukan dengan sebagai berikut :

  • Rujak
  • Campuran es krim
  • Sup buah, dan masih banyak lagi

Semangat berusaha mendapatkan momongan ya semoga segera mendapatkan kabar baik.

 

Beri Komentar