Bukan Untuk Ramalan, Sebenarnya Ini Lho Fungsi Garis di Telapak Tangan

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Sabtu, 26 September 2020 17:25
Bukan Untuk Ramalan, Sebenarnya Ini Lho Fungsi Garis di Telapak Tangan
Telapak tangan terdiri dari banyak garis ternyata ini manfaatnya.

Garis tangan merupakan suatu hal yang dibenak kita erat dengan ramalan mengenai nasib dalam hidup. Garis atau lipatan tangan manusia sendiri ada banyak. Tapi sebenarnya fungsinya apa sih?

Lipatan atau garis pada tangan memiliki fungsi utama untuk membuat tangan dapat melakukan peregangan, meremas dan dapat lebih aktif sehingga kita dapat lebih cekatan dalam beraktifitas.

Ketika tangan memegang berbagai macam benda dengan ukuran yang berbeda, lipatan tangan dapat membantu kita menyesuaikan pegangan tersebut.

1 dari 2 halaman

Terbentuknya GarisTangan

Telapak Tangan Sering Berkeringat Tanda Jantung Lemah, Mitos atau Fakta?Telapak Tangan Sering Berkeringat Tanda Jantung Lemah, Mitos atau Fakta? © © MEN


Menurut para ahli medis, garis telapak tangan ini telah terbentuk sejak masih berada dalam kandungan, tepatnya saat usia 12 minggu atau 3 bulan.

Pada masa ini, janin yang ada di dalam kandungan sedang mengalami pertumbuhan. Jari-jari tangan dan kaki mulai terbentuk, begitu juga kulit dan kuku.

2 dari 2 halaman

Nama Garis


Umumnya telapak tangan ada 3 garis utama dengan ketebalan yang berbeda-beda pada setiap orang, karena bergantung pada gennya.

Menurut National Institutes of Health di Amerika Serikat mengungkapkan, kebanyakan orang memiliki tiga garis tangan yang menonjol. Tiga garis tersebut adalah distal tansverse crease atau disebut garis jantung atau hati dalam palmistry, proximal transverse crease atau garis kepala, dan thenar crease atau garis hidup. Ketiga unsur tersebut kemudian membenutk huruf M ditambah dengan garis tegak lurus yang dinamakan dengan medial crease.

Nah itu dia fungsi dari garis yang ada di telapak tangan. Bukan cuma untuk meramal ya, haha.

Beri Komentar