Sebenarnya Perlu Nggak Sih Pakai Masker saat Mengendarai Mobil? Ini Faktanya

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 25 September 2020 08:25
Sebenarnya Perlu Nggak Sih Pakai Masker saat Mengendarai Mobil? Ini Faktanya
Masker memang pnting, tapi apa pakai masker di dalam mobil juga perlu?

Pandemi covid-19 telah mengubah banyak hal dalam pola hidup. Salah satunya adalah penggunaan masker yang dibutuhkan kemanapun kita pergi.

Penggunaan masker ini tentunya bertujuan untuk mencegah adanya penularan Covid-19. Bahkan saat ini juga dihimbau untuk tetap menggunakan masker meski mengendarai mobil. Emang perlu ya?

Dilansir dari WebMD, sebenarnya penggunaan masker saat berkendara itu tak diperlukan. Karena ketika berada dalam mobil sendirian, tidak ada risiko transmisi yang dapat terjadi.

Tapi gimana ya kalau di mobil sama orang lain?

1 dari 2 halaman

Berkendara dengan Orang Lain

Masker mulutMasker mulut © the human plant

Nah baru lah ketika berada di mobil bersama orang lain, kita harus menggunakan masker. Terlebih ketika sedang berkendara dengan orang lain yang tak tinggal bersama dalam satu rumah.

Masker dapat menjadi pelindung utama kita. Tak hanya itu, ketika berkendara dengan orang yang tak dikenal, disarankan untukmematikan pengaturan resirkulasi pada pendingin udara atau AC.

2 dari 2 halaman

Ketika Sakit

Ilustrasi Orang Pakai Masker GridIlustrasi Orang Pakai Masker Grid © instagram/ jessa.collection


Saat sakit, atau mungkin sekedar kurang enak badan masker juga tetap wajib digunakan saat berkendara. Karena ada saat ini, tubuh dalam kondisi imun yang tak sekuat biasanya. Belum lagi kemungkinan kita menularkan virus pada yang lainnya.

Nah jadi itu dia kewajiban penggunaan masker ketika berada dalam mobil. Untuk lebih amannya lagi kita sebaiknya tetap menggunakan masker dimanapun dan kapanpun ya, guys.

Beri Komentar