Biar Nggak Sia-sia, Tetap Penuhi Nutrisi Harian Tubuh Saat Jalani Program Diet ya!

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 20 Maret 2023 17:29
Biar Nggak Sia-sia, Tetap Penuhi Nutrisi Harian Tubuh Saat Jalani Program Diet ya!
Diet jangan ngasal ya, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

Banyak orang yang masih salah kaprah mengenai diet. Ada yang melakukan diet dengan hanya mengkonsumsi protein, sama sekali tidak mengkonsumsi karbohidrat. Atau bahkan hingga dengan mengurangi porsi makanan secara ekstrim. Hal-hal seperti ini harus kita pahami betul dan dihindari ketika kita mulai diet karena akan mengganggu kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Oleh karena itu, pertama-tama mari kita kenalan terlebih dahulu dengan diet ya.

Jadi, diet adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga badan tetap ideal agar bisa lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Perlu diingat, bahwa diet ada untuk menjaga badan tetap ideal; bukan membuat badan menjadi kurus. Pasalnya, penurunan berat badan yang cepat dapat membuat tubuh menjadi kendur dan bergelambir.

Maka dari itu, agar diet bisa berhasil dengan baik, kita harus memperhatikan asupan nutrisi harian yang masuk ke dalam tubuh dan menjaga tubuh tetap kencang.

Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan ketika melaksanakan diet? Mari kita simak baik-baik.

1 dari 4 halaman

Perhatikan Kandungan Kalori yang Dikonsumsi

Ilustrasi Wanita Diet © Diadona

Yang harus kamu perhatikan terutama adalah jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh kamu. Karena ini merupakan inti dari program diet.

Mengapa penting? Hal ini disebabkan karena kalori yang masuk ke dalam tubuh akan pecah dan membentuk energi sehingga apabila kita mengonsumsi kalori sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan, lemak dalam tubuh jadi tidak bertumpuk karena sudah terbakar menjadi energi.

2 dari 4 halaman

Olahraga Secara Rutin

Ilustrasi Wanita Diet © Diadona

Kemudian, bukan hanya saat melaksanakan program diet, olahraga secara rutin pun sebenarnya sangat penting untuk dilaksanakan oleh siapapun. Alasannya adalah karena dengan berolahraga, bukan hanya jasmani kita yang sehat melainkan juga rohani kita.

Namun, di luar itu semua, dengan rutin berolahraga seperti jalan kaki selama 15 menit setiap hari, yoga, dan senam pagi, tubuh akan lebih banyak membakar kalori yang masuk ke tubuh. Sehingga tidak ada lemak yang bertumpuk di dalam tubuh. Dengan begitu, bentuk tubuh akan lebih ideal.

3 dari 4 halaman

Bila Perlu, Konsumsi Thermolyte Plus

Terakhir nih, bila perlu, kalian juga bisa konsumsi suplemen yang bisa membantu mengurangi lemak dalam tubuh seperti Thermolyte Plus. Suplemen ini terbuat dari bahan-bahan herbal yang lengkap, seperti Gymnema dan Guarana yang bermanfaat membakar lemak tubuh menjadi tenaga.

Kemudian, Bitter Orange dan Grapefruit yang bermanfaat untuk menghambat nafsu makan. Garcinia dan L-tyrosin yang bermanfaat menghambat penyerapan lemak.

Adapun Bladderwrack dan Coleus yang bermanfaat untuk mengencangkan tubuh sehingga tubuh tidak bergelambir. Thermolyte Plus juga tidak memiliki efek samping seperti buang air besar berlebihan ataupun perut mulas sehingga aman untuk dikonsumsi.

4 dari 4 halaman

Produk Thermolyte Plus dapat dengan mudah dibeli di Alfamidi, Kimia Farma, DanDan, Century, K24, Viva Health, Superindo, Apotek Roxy, Shopee, Tokopedia, Apotek, dan Toko obat.

Kesimpulannya, ketika melaksanakan program diet, jangan melakukannya dengan ekstrim. Tubuh memerlukan cukup kalori agar bisa dibakar menjadi tenaga.

Nah, apabila kalori yang masuk ke dalam tubuh terlalu sedikit, maka kita tidak akan memiliki tenaga yang cukup untuk beraktivitas. Jadi, makanlah dengan gizi seimbang dan kalori yang cukup. Yuk, hidup sehat!

Beri Komentar