8 Manfaat Collagen dalam Bentuk Bibit, Bedak, Cream dan Sabun untuk Kulit

Reporter : Sheila Fathin
Selasa, 6 April 2021 15:50
8 Manfaat Collagen dalam Bentuk Bibit, Bedak, Cream dan Sabun untuk Kulit
Manfaat collagen saat ini banyak sekali diminati di kalangan beauty enthusiast. Collagen banyak dikenal sebagai suplemen kecantikan dan kesehatan untuk kulit. Gimana cara kerjanya?

Manfaat collagen bagus untuk kulit. Collagen sendiri adalah protein yang bertanggung jawab  untuk kesehatan sendi dan elastisitas kulit, atau kelenturan. Di dalam tubuh, collagen terdapat di tulang, otot dan darah. Bahkan terdiri dari tiga per empat kulit dan sepertiga protein di dalam tubuh lho! Collagen berfungsi menjaga kesehatan kulit kita agar terjaga dari yang namanya penuaan dini, munculnya garis-garis halus dan lain sebagainya. 

Nah, seiring dengan pertambahan usia, ada collagen di dalam tubuh yang rusak dan tubuh sulit memproduksinya lebih banyak. Maka, asupan collagen adalah solusinya.

Manfaat collagen sendiri terdapat pula di dalam sayuran berwarna hijau gelap. Nah, berikut ini beberapa manfaat dari collagen, apa saja? 

1 dari 4 halaman

Manfaat Bibit Collagen

Manfaat CollagenManfaat Collagen © 2021 Prostooleh on Freepik

Sebelum kita membicarakan manfaat collagen dari bibitnya, ada baiknya kita pahami dulu apa itu bibit collagen. Bibit Collagen adalah skincare yang berbentuk krim. Produk ini banyak dijual dengan klaim bisa memutihkan kulit. Kenapa sih produk ini banyak dicari?

Saat seseorang berumur lebih dari 25 tahun, produksi kolagen akan berkurang sebanyak 15%. Jadi dengan penurunan ini, banyak orang mencari produk yang bisa menawarkan manfaat collagen bagi kulit mereka. Tujuannya, agar elastisitas kulit tetap terjaga, memudarkan flek hitam, meremajakan dan mencerahkan kulit.

 

2 dari 4 halaman

Manfaat Pure Collagen

Manfaat CollagenManfaat Collagen © 2021 Goffkein on Freepik

Manfaat collagen dari pure collagen sebenarnya ditujukan sebagai minuman perawatan kecantikan dan kesehatan yang bagus untuk tubuh kita karena mengandung banyak nutrisi penting. Nah, berikut ini beberapa manfaat dari pure collagen :

Menyembuhkan Luka

Pure Collagen atau kolagen diperlukan untuk memperbaiki jaringan di dalam tubuh kita seperti otot, kulit, dan persendian agar tumbuh dengan kuat. Manfaat collagen dari pure collagen sendiri bisa membuat dan mampu mendorong massa otot untuk meregenerasi tulang otot yang mengalami cedera sebelumnya. 

Membuat Kulit Tampak Cerah

Kita semua tahu kalau manfaat pure collagen mampu membuat kulit kita menjadi lebih cerah dan sehat. Hal itu dikarenakan manfaat collagen dari pure collagen mampu membuat pembuluh darah kita semakin lancar. Dengan semakin lancarnya pembuluh darah kita untuk memperoleh oksigen, maka semakin banyak nutrisi yang dikirimkan melalui kulit dan membuat kulit tampak cerah dan sehat.

Mengurangi Garis-garis Halus

Bertambahnya usia membuat kita sering mengalami kulit yang terlihat keriput atau munculnya garis-garis halus yang menyebabkan penuaan dini tanpa disadari. Pure collagen juga bisa dipadupadankan dengan skincare dengan kandungan anti-aging. Di mana pure collagen akan menjaga kulit kamu dari dalam sedangkan skincare anti-aging akan merawat kulit kamu dari luar.

3 dari 4 halaman

Manfaat Bedak dan Cream Collagen

Manfaat CollagenManfaat Collagen © 2021 Jcomp on Freepik

Manfaat collagen dalam bentuk bedak dan cream collagen bagi tubuh kita itu ada banyak sekali, lho. Apa saja?

Kulit Kembali Elastis

Manfaat collagen dalam bentuk bedak dan cream collagen mampu membantu dan mencegah keriput. Berfungsi juga untuk mengembalikan penampilanmu kembali muda jika digunakan secara rutin. Dengan menggunakan bedak dan cream collagen semua permasalahan seperti dark spot, fine lines, garis-garis halus dan permasalahan kulit lainnya akan teratasi.

Bekas Luka Hilang

Manfaat collagen dikenal dengan kandungan yang ampuh untuk menghilangkan bekas luka, apalagi bekas jerawat. Menggunakan bedak dan cream collagen mampu membuat bekas jerawat kamu akan lebih cepat hilang dari biasanya jika digunakan lebih teratur.

Kulit Tampak Berseri dan Bercahaya

Manfaat collagen dari bedak dan cream collagen mampu membuat kulit kita tidak kering alias lembab sepanjang hari. Kulit kamu akan terlihat lebih sehat dan kenyal jika kulit kamu memiliki kadar air yang cukup.

Manfaat Collagen apapun bentuk dan cara penggunaannya memiliki fungsi dan manfaat bagi tubuh yang sama khasiatnya. Apabila kamu tidak berani mengkonsumsi minuman berkolagen kamu bisa menggunakan collagen untuk penggunaan luar saja. Tentunya hasilnya akan tetap sama aja kok. Tertarik mencoba?

4 dari 4 halaman

Manfaat Sabun Collagen

Collagen sendiri memiliki banyak variasi dalam bentuk pemakaian, dan salah satunya adalah dibuat menjadi sabun. Dengan fungsi dan manfaat collagen yang sama, sabun collagen mampu mengatasi iritasi dan kesensitifan kulit. 

Apabila kulit kamu mengalami iritasi, itu tandanya kulit kamu sedang mengalami dehidrasi kulit yang mana akan membuat timbulnya jerawat akibat dari skin barrier kamu yang tidak kuat. Sehingga, menggunakan sabun berkolagen ini bisa membuat kulit kamu lebih lembab dan kenyal sehingga terhindar dari iritasi kulit. Iritasi kulit adalah tanda kalau kulit kamu sedang mengalami dehidrasi akut. Skin barrier kamu jadi nggak mampu. Akhirnya, muncul deh jerawat. Nah karena salah satu manfaat collagen adalah untuk hidrasi kulit, maka penggunaannya cocok banget untuk mencegah iritasi.

 

Beri Komentar