Kelompok Hindu India Ini Cegah Penularan Virus Corona dengan Pesta Minum Urin Sapi

Reporter : Nasa
Senin, 16 Maret 2020 14:07
Kelompok Hindu India Ini Cegah Penularan Virus Corona dengan Pesta Minum Urin Sapi
Mereka menganggap sapi sebagai hewan suci, begitu pun urinnya. Sehingga diklaim dapat menangkal virus corona.

Sekelompok umat Hindu India ini menggelar pesta minum urin sapi bersamaan pada Sabtu (14/03). Kabarnya ada puluhan warga dari kelompok tersebut yang turut berpartisipasi, dan meminum urine sapi bersama-sama.

Dilansir dari laman DW (16/03), kediaman Ketua Kelompok Akhil Bharat Hindu Mahasabha (Seluruh Persatuan Hindu di India) menjadi tuan rumah gelaran pesta minum urin sapi tersebut di New Delhi.

1 dari 2 halaman

Urin Sapi © Diadona

Tujuan utama dari gelaran tersebut adalah untuk mencegah penyebaran virus corona. Gelaran tersebut dilakukan, karena banyak umat Hindu India yang ketakutan terhadap wabah virus Corona.

Sedang selama ini mereka memiliki kepercayaan bahwa urin sapi merupakan obat bagi berbagai penyakit. " Sudah 21 tahun kami meminum urin sapi, juga mandi kotoran sapi. Kami merasa tidak perlu mengkonsumsi obat dari barat," kata salah seorang anggota kelompok tersebut, Om Prakash.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Meminum Urin Sapi © Diadona

Sementara itu, Suman Harpriya, salah seorang legislator di bagia Timur Laut Assam sebelumnya sempat memberikan statement terkait dengan urine dan kotoran sapi yang bisa digunakan untuk penanganan pada mereka yang terpapar virus corona.

Meskipun sejauh ini belum ada penelitian pasti yang menyebutkan bahwa urine dan kotoran sapi benar-benar bisa menyembuhkan penyakit yang diakibatkan oleh virus corona.

Beri Komentar