11 Manfaat Susu Sapi Murni dan Kefir Susu Sapi untuk Kesehatan Paru-paru

Reporter : Sheila Fathin
Senin, 3 Mei 2021 16:10
11 Manfaat Susu Sapi Murni dan Kefir Susu Sapi untuk Kesehatan Paru-paru
Tinggi protein dan kalsium

Manfaat susu sapi itu bagus untuk tubuh. Hal itulah yang sering dikatakan oleh sejumlah iklan di luar sana. Tapi apakah kamu tahu manfaat susu sapi sebenarnya? Susu, adalah makanan yang biasanya akan kamu konsumsi saat setelah selesai sarapan. Sarapan sangat penting sebelum kamu memulai aktivitas. Dengan mengkonsumsi susu yang dikenal sebagai makanan dengan nutrisi lengkap dapat membuat kamu kenyang dan menjaga keinginan kamu untuk makan makanan yang tidak sehat.

Susu sapi memiliki sumber kalsium yang baik untuk tulang. Selain itu, susu sapi ini juga bisa digunakan untuk kecantikan juga, lho. Susu sapi ini akan diolah menjadi masker yang bagus untuk kulit wajah kamu juga. Jadi, penasaran nggak dengan manfaat susu sapi lainnya?

1 dari 3 halaman

Manfaat Susu Sapi Murni dan Segar

Manfaat Susu Sapi © Diadona

Susu sapi murni dan segar adalah minuman yang enak banget untuk dikonsumsi. Selain membuat kita lebih kenyang, susu sapi melengkapi kesempurnaan dari makanan 4 sehat 5 sempurna. Nah, berikut ini manfaatnya :

Memperkuat Gigi

Susu merupakan sumber kalsium terbaik. Untuk memperkuat gigi, kamu bisa mengonsumsi susu sapi. Manfaat susu sapi sama saja dengan susu murni dari hewan ternak lainnya yaitu sama-sama memiliki kalsium terbaik. 

Susu sapi murni ini dapat membantu mencegah gigi berlubang dan kerusakan gigi. Kalsium hanya bisa diserap tubuh saat vitamin D ada. Sehingga, bisa disimpulkan jika susu sapi murni memiliki kandungan vitamin D juga. 

Menyehatkan Tulang

Manfaat susu sapi murni dan segar ini dapat meningkatkan kesehatan tulang. Sama halnya seperti poin sebelumnya jika susu sapi murni merupakan sumber kalsium terbaik. Susu sapi murni juga bisa dikonsumsi oleh orang dewasa karena dapat membantu menjaga kesehatan dan kekuatan tulang mereka dan mengurangi risiko osteoporosis. 

Membantu Pertumbuhan Otot

Tahukah kamu kalau susu juga tinggi akan kandungan proteinnya? Susu sapi murni dan segar ini memiliki kadar protein yang tinggi sehingga mampu membantu meningkatkan pertumbuhan otot. Protein dibutuhkan untuk pemulihan otot.  Selain itu, susu membantu mencegah nyeri otot dan mengisi kembali cairan yang hilang selama aktivitas fisik.

Mengurangi Risiko Obesitas

Banyak penelitian yang telah menyatakan bahwa manfaat susu sapi murni dapat menurunkan risiko obesitas. Hal ini karena kandungan dalam susu murni memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga mampu menekan keinginan untuk makan makanan berlebihan.

Mengurangi Stress

Susu sapi murni memiliki jumlah mineral dan vitamin yang banyak. Hal itu akan membuat kamu dapat meredakan stress yang kamu alami. Selain itu susu sapi juga bisa membantu meredakan ketegangan otot dan menenangkan saraf.

2 dari 3 halaman

Manfaat Kefir Susu Sapi

Manfaat Susu Sapi © Diadona

Kefir merupakan minuman hasil dari fermentasi yang terbuat dari susu. Berikut ini adalah manfaat kefir susu sapi yang harus kamu ketahui:

Kefir Bagus untuk Sistem Pencernaan 

Manfaat susu yang diolah menjadi kefir merupakan olahan dengan kandungan probiotik terbaik. Karena kandungan probiotik dari kefir mampu meningkatkan kesehatan pencernaan kamu dan meningkatkan kekebalan dengan menjajah usus dengan mikroorganisme yang menguntungkan yang dapat mengusir bakteri.

Kefir Kaya Akan Kalsium

Kalsium yang terkandung dalam kefir dapat membantu pembentukan tulang. Pentingnya kalsium bagi pria dan wanita rentan usia 19 sampai 50 tahun harus bisa mendapatkan jumlah kalsium 1.000 miligram per hari. Sedangkan kefir mengandung 300-400 mg kalsium per cangkirnya. Sehingga, kefir bisa menjadi sumber kalsium terbaik.

Penambah Energi

Susu bagus untuk dalam banyak hal, tetapi tahukah kalau  susu juga bagus untuk meningkatkan energi? Saat Anda berjuang untuk melewati hari dan perlu sedikit semangat, ambillah segelas susu dingin. Kamu akan merasa segar kembali dalam waktu singkat.

Menghilangkan Rasa Mulas

Banyak makanan yang mengandung asam sehingga membuat kamu bisa mengalami mulas.  Salah satu cara paling sederhana - dan terlezat - untuk meredakan nyeri ini adalah dengan meminum segelas susu. Sensasi dingin dan konsistensi susu yang kental membantu melapisi esofagus dan lapisan perut untuk mencegah mulas.

Kefir Mengandung Banyak Protein daripada Telur

Protein dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun tulang, jaringan otot, dan sel kulit baru. Ditambah untuk membantu pemulihan otot dan menurunkan berat badan. Kefir mengandung sekitar 9 gram protein per sajian dengan dosisi yang cukup mengesankan. Terutama jika dibandingkan dengan telur yang hanya mengandung 6 gram.

3 dari 3 halaman

Manfaat Susu Sapi Murni untuk Paru-paru

Beri Komentar