Xiaomi Rilis Poco M3, Smartphone Ramah Kantong dengan Performa Ciamik

Reporter : Yoyok
Jumat, 22 Januari 2021 14:01
Xiaomi Rilis Poco M3, Smartphone Ramah Kantong dengan Performa Ciamik
Berikut ini adalah harga dan spesifikasi Poco M3

Xiaomi baru saja merilis smartphone terbaru mereka. Datang dari seri Poco, Xiaomi resmi meluncurkan Poco M3 ke pasaran.

Dari segi tampilan, Poco M3 memiliki desain yang futuristik. Terdapat panel kamera yang menonjol dengan model kotak dan mengisi hampir seluruh bagian atas di bodi belakangnya.

Berikut ini adalah spesifikasi dari smartphone Xiaomi Poco M3.

1 dari 5 halaman

Layar

Smartphone Xiaomi Poco M3 menggunakan layar berukuran 6,5 inci dengan panel LCD dan berkualitas FHD+. Di bagian atas layar, terdapat waterdrop notch dan proteksi Gorilla Glass 3. Dengan harhganya yang murah, Poco M3 tidak memiliki refresh rate yang tinggi.

Untuk masalah performa, Poco M3 menggunakan prosesor Snapdragon 662 dengan RAM berukuran 4 GB. Memori internal dalam smartphone ini sebesar 64 GB dan 128 GB.

Poco M3 © Diadona

2 dari 5 halaman

Baterai

Dari segi baterai, Poco M3 memiliki kapasitas 6.000 mAh yang diklaim dapat tahan selama dua hari. Klaim ini termasuk akal mengingat prosesor yang digunakan tergolong hemat daya dan masih belum menggunakan kecepatan layar tinggi.

Terdapat teknologi high Charge Cycle Battery yang memberi umur panjang pada baterai. Selain itu, terdapat fast charging 18W yang tentu dibutuhkan untuk mengecas baterai sebesar 6.000mAh.

3 dari 5 halaman

Kamera

Terdapat tiga buah kamera di bagian belakang Poco M3 ini, yaitu kamera utama 48 MP, dan dua buah sensor 2 MP yaitu sensor kedalaman dan makro. Untuk di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 8 MP.

Poco M3 memiliki tiga varian warna, yaitu Power Black, Cool Blue, dan Poco Yellow. Ketiga warna ini diproteksi oleh Anti-fingerprint Textured back yang akan menghindarkan HP dari bekas sidik jari.

Poco M3 © Diadona

4 dari 5 halaman

Harga

Harga Poco M3 dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB dibanderol sebesar Rp 1,9 juta. Sedangkan Poco M3 dengan memori internal sebesar 128 GB dipatok di harga Rp 2,3 juta.

Poco M3 akan tersedia mulai tanggal 26 Januari 2021 mulai pukul 10.00 WIB di berbagai e-commerce seperti Lazada, Akulaku, Mi.com, dan Authorized Mi Store. Untuk penjualan offline, Poco M3 akan tersedia segera pasca penjualan online yakni di Erafone atau di Authorized Mi Shop.

Beri Komentar