WhatsApp Kini Udah Bisa Melakukan Video Call Hingga 50 Orang

Reporter : Yoyok
Selasa, 4 Agustus 2020 16:50
WhatsApp Kini Udah Bisa Melakukan Video Call Hingga 50 Orang
Namun fitur ini hanya bisa dinikmati melalui WhatsApp Web

Di masa pandemi seperti ini, banyak platform yang menyediakan untuk kita melakukan video call dengan jumlah peserta yang banyak. Selain untuk rapat, tentu saja fitur tersebut juga bisa digunakan untuk kelas online.

WhatsApp merupakan salah satu media chatting yang sangat terkenal di Indonesia. Di masa pandemi seperti ini, banyak orang menginginkan WA dapat digunakan sebagai media group call dengan banyak peserta.

Dan, permintaan kalian pun terkabulkan. Kini, WhatsApp sudah dapat melakukan group call dengan peserta yang mencapai 50 orang lho.

1 dari 4 halaman

Integrasi WhatsApp Web dan Messenger Rooms

Dikutip dari Livemint, Fitur tersebut dapat tercipta setelah integrasi antara WhatsApp Web dan Messenger Rooms akhirnya dirilis.

Fitur integrasi ini hanya dapat diakses melalui WhatsApp Web. Maka dari itu, fitur terbaru ini tidak dapat digunakan dalam versi mobile.

2 dari 4 halaman

Messenger

Walaupun begitu, fitur terbaru ini tidak menggunakan platform WhatsApp dalam menjalankannya. Nantinya, para pengguna akan melakukan group call hingga 50 orang dibawah layanan Messenger.

Video Call di WhatsApp Bisa Dukung Hingga 50 Orang? Siap Bersaing Dengan Zoom dan Google Meet nih © Diadona

3 dari 4 halaman

Ikon Attach

Cara melakukannya pun cukup mudah. Kamu tinggal klik ikon Attach yang ada di bagian pojok kanan atas kolom percakapan pada WhatsApp Web. Disana kamu akan melihat pilihan ikon Rooms, lalu klik ikon tersebut.

Setelah diklik, tab baru akan muncul yang akan menghubungkanmu dengan akun Facebookmu.

Kalian juga bisa melakukan group call melalui tiga titik yang ada di bagian kiri, lalu pilih opsi Create a room.

Beri Komentar