UPNP Xtreme, Aplikasi Unik yang Hanya Bisa Dijalankan kalau Dapat Review Bagus

Reporter : Yoyok
Selasa, 1 Juni 2021 07:50
UPNP Xtreme, Aplikasi Unik yang Hanya Bisa Dijalankan kalau Dapat Review Bagus
Aplikasi satu ini pun juga sudah ditarik dari App Store

Bagi smartphone, aplikasi merupakan bagian penting untuk memaksimalkan berbagai fitur pada gadget tersebut. Dengan aplikasi pada smartphone, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Kamu pun juga bisa memberikan review terhadap aplikasi yang baru saja kamu gunakan. Tentunya review yang bagus akan membantu pengembangan aplikasi tersebut.

Tapi, ada lho aplikasi unik yang hanya bisa dijalankan jika kamu memberikan review bagus terlebih dahulu.

1 dari 4 halaman

UPNP Xtreme

Dikutip dari The Verge, Kosta Eleftheriou, pengembang sekaligus pemburu aplikasi nakal, baru saja menemukan aplikasi unik di App Store. Aplikasi tersebut hanya bisa dijalankan ketika penggunanya memberikan review bintang tiga ke atas terlebih dahulu.

Aplikasi tersebut bernama UPNP Xtreme yang dikatakan dapat membantu penggunanya streaming video lewat TV. Kioni, UPNP Extreme telah dihilangkan dari App Store.

2 dari 4 halaman

Wajib Review Bagus

Eleftheriou pun memberikan review akan aplikasi tersebut di akun media sosial Twitter-nya. Dalam video tersebut, UPNP Xtreme nampak memaksa para penggunanya untuk memberikan review setelah beberapa saat aplikasi tersebut dibuka.

Eleftheriou pun tidak bisa menghilangkan kotak review dari layar dan tidak bisa memberikan review bintang satu sampai dengan dua.

3 dari 4 halaman

App Store

Tentu saja sistem UPNP Xtreme seperti ini sudah sangat menyalahi ketentuan Apple. Ketentuan tersebut yaitu developer aplikasi tidak boleh meminta review langsung setelah pertama kali dibuka oleh pengguna.

Umumnya, developer aplikasi boleh menampilkan notifikasi untuk meminta review dari pengguna sebanyak tiga kali dalam waktu 365 hari atau setahun.

Beri Komentar