Boros Banget, Berikut Deretan Aplikasi yang Paling Menguras Baterai Smartphone

Reporter : Yoyok
Kamis, 27 Mei 2021 22:50
Boros Banget, Berikut Deretan Aplikasi yang Paling Menguras Baterai Smartphone
Pastinya salah satu dari 20 aplikasi berikut ada di smartphone kamu saat ini

Smartphone kini telah menjadi gadget wajib untuk dimiliki. Karena dengan bantuan aplikasi dalam smartphone, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Seperti bekerja, video call, pesan makanan, ataupun bermain game. Kebutuhan akan smartphone memang sangat vital di era serba teknologi seperti sekarang ini.

Namun, walaupun sangat membantu, aplikasi dalam smartphone memang bisa menyusahkan lho.

1 dari 6 halaman

pCloud

Menyusahkan di sini ada di segi baterai. Saat ini ada bebereapa aplikasi yang sangat menguras daya baterai pada smartphone saat digunakan.

Perusahaan pCloud baru-baru ini meneliti 100 aplikasi populer untuk melihat aplikasi mana saja yang sangat menguras baterai. Aplikasi media sosial menjadi yang dominan dalam daftar yang ditemukan oleh pCloud.

2 dari 6 halaman

Paling Boros Daya

Dalam meneliti aplikasi mana saja yang paling boros daya, pCloud melihat fungsi apa saja yang digunakan oleh aplikasi tersebut. Contohnya seperti kamera, speaker, ataupun GPS.

pCloud lalu menentukan angka untuk masing-masing fungsi aplikasi tersebut berdasarkan potensinya membuat baterai makin boros.

pCloud juga melihat beberapa fitur dari aplikasi tersebut yanhg dapat menghemat baterai, seperti halnya fitur dark mode. Denbgan melakukan evaluasi seperti ini, pCloud menemukan 20 aplikasi yang dinyatakan paling boros baterai.

3 dari 6 halaman

Fitbit dan Verizon

Dalam daftar yang dibuat pCloud, Fitbit dan Verizon menempati posisi teratas dalam sebagai aplikasi paling boros baterai. Fitbit dan Verizon menggunakan 14 dari 16 fungsi background, termasuk empat fungsi yang paling menuntut kinerja baterai, yaitu kamera, GPS, mikrofon, dan wifi.

pCloud pun juga mengatakan kalau aplikasi dating online juga termasuk paling boros karena menggunakan fungsi GPS dan juga background.

Data pCloud © Diadona

4 dari 6 halaman

Baterai dan Memori Internal

pCloud pun juga membuat daftar 50 aplikasi yang paling menguras baterai dan juga memori internal pada smartphone.

Data pCloud © Diadona

5 dari 6 halaman

Mengursa Space

Selain dua daftar di atas, pCloud juga membuat 30 aplikasi yang paling menguras space pada memori internal. pCloud menemukan aplikasi transportasi mendominasi dafatar ini.

Data pCloud © Diadona

Beri Komentar