Google Photos Kini Bisa Nyimpan Foto Rahasia lho

Reporter : Yoyok
Sabtu, 22 Mei 2021 07:50
Google Photos Kini Bisa Nyimpan Foto Rahasia lho
Terdapat fitur brankas pada Google Photos

Beberapa dari kalian mungkin memiliki foto-foto rahasia yang tidak ingin ada orang yang mengetahuinya. Entah itu foto tentang pekerjaan, ataupun urusan pribadi.

Biasanya, orang-orang akan menyimpan foto rahasia tersebut di folder galeri yang tersembunyi. Padahal, ada satu aplikasi yang memiliki fitur brankas di dalamnya lho.

Aplikasi tersebut yaitu Google Photos.

1 dari 4 halaman

Google Photos

Google Photos merupakan salah satu layanan dari Google untuk menampilkan foto-foto yang dimiliki di galeri. Namun, salah satu kekurangan Google Photos adalah tidak dapat menyimpan foto yang ingin dirahasiakan di galeri.

Dikutip dari Phone Arena, di event I/O 2021, Google memunculkan fitur baru bernama Locked Folders di Google Photos. Dengan fitur yang serupa brankas ini, para pengguna dapat menyimpan foto tertentu yang tak ingin dilihat orang lain.

2 dari 4 halaman

Locked Folders

Locked Folders hanya bisa diakses dengan sidik jari ataupun PIN. Foto yang tersimpan pada Locked Foldersjuga tidak akan muncul pada aplikasi galeri lain pada smartphone.

Sebenarnya, Apple Photos juga memiliki fitur serupa dengan Locked Folders yang bernama Hidden Album. Namun, fitur pada Apple Photos tersebut sayangnya tidak dilindungi oleh password amupun sistem keamanan lain seperti halnya Locked Folders.

3 dari 4 halaman

Google Pixel

Namun, fitur Locked Folders ini baru akan muncul di deretan smartphone Google Pixel dalam waktu dekat. Sedangkan untuk smartphone Android lainnya akan muncul beberapa waktu ke depan.

Ilustrasi Google Photos © Diadona

Beri Komentar