TikTok Shop Resmi Buka Besok 12 Desember, Investasi Rp23 Triliun ke Tokopedia

Reporter : Riza Umami
Senin, 11 Desember 2023 15:54
TikTok Shop Resmi Buka Besok 12 Desember, Investasi Rp23 Triliun ke Tokopedia
Sudah dinanti-nanti, akhirnya TikTok Shop buka kembali besok.

TikTok Shop resmi buka kembali mulai besok tanggal 12 Desember 2023. Tentu kabar ini disambut gembira oleh para seller dan pengguna TikTok yang biasa belanja di platform tersebut.

Dilansir dari laman cnnindonesia.com (11/12), TikTok dan GoTo resmi menjalin kerja sama untuk memperkuat perekonomian digital di Indonesia. Mereka akan berfokus untuk pemberdayaan dan perluasan pasar untuk UMKM Indonesia.

1 dari 4 halaman

GoTo menyampaikan bahwa kerja sama antara Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia bakal dikombinasikan di bawah naungan PT Tokopedia tetapi TikTok juga punya pengendalian atas PT Tokopedia.

Kemudian, fitur layanan belanja di TikTok Indonesia bakal dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia. Hal ini disampaikan oleh kedua belah pihak dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan pada Senin (11/12).

2 dari 4 halaman

Ilustrasi Tokopedia © Diadona

TikTok bahkan menginvestasikan dana sebesar 1,5 miliar dolar Amerika atau yang setara dengan Rp23,42 triliun kepada Tokopedia. Ini merupakan bentuk komitmen jangka panjang kerja sama antara TikTok dan Tokopedia.

3 dari 4 halaman

TikTok Shop dan Tokopedia akan meluncurkan program kemitraan mulai besok tanggal 12 Desember 2023 yang juga bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), dengan mengusung kampanye Beli Lokal.

TikTok dan Tokopedia pun akan mengutamakan untuk mempromosikan berbagai produk asal Indonesia dari banyak merchant online yang tersebar di seluruh Indonesia.

4 dari 4 halaman

Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop © Diadona

Dapat dipastikan besok para seller sudah bisa kembali berjualan di TikTok Shop Indonesia usai menjalin kerja sama dengan Tokopedia. Para pengguna pun dapat belanja lagi di TikTok Shop. Wah, udah gak sabar nih besok bisa belanja lagi di TikTok Shop. Gimana nih menurut Diazens?

Beri Komentar