TikTok Munculkan Fitur Menghapus Komentar Secara Massal Demi Mencegah Bullying

Reporter : Yoyok
Rabu, 26 Mei 2021 06:50
TikTok Munculkan Fitur Menghapus Komentar Secara Massal Demi Mencegah Bullying
TikTok kini memiliki jutaan pengguna rawan akan bullying

Siapa nih Diazen yang baru saja bikin konten di TikTok? Pastinya banyak di antara Diazen sering banget bikin video buat konten di TikTok.

TikTok memang telah menjadi media sosial yang penuh dengan konten menarik. Tidak sedikit juga konten di TikTok membuat kontroversi dan viral di media sosial lainnya.

Dengan melimpahnya para pengguna TikTok, dan seringnya konten di media sosial ini menjadi viral, tidak menutup kemungkinan akan adanya perilaku bullying. TikTok pun mengambil langkah dalam mengantisipasi perilaku bullying ini.

1 dari 4 halaman

Anti Bullying

Dikutip dari Hypebeats, TikTok meluncurkan beberapa fitur yang membantu para penggunanya. Terutama membantu para penggunanya agar dapat merasa aman dari perilaku bullying.

TikTok memunculkan opsi yang memungkinkan para penggunanya menghapus komentar secara massal. Selain itu, para pengguna juga dapat membatasi komentar di konten mereka.

2 dari 4 halaman

Blokir Beberapa Akun

Para pengguna juga diberikan akses untuk memblokir beberapa akun secara berkelompok daan memudahkan pengguna untuk siapa saja yang dapat melihat konten tersebut.

Untuk menggunakan fitur-fitur ini, kamu tinggal klik ikon pensil di sudut kiri atas aplikasi untuk membuka menu. Atau, kamu juga bisa menekan lama pada komentar tertentu yang memungkinkan kamu untuk menandai komentar yang akan terhapus atau akun tang akan terblokir.

3 dari 4 halaman

Fitur ini baru diluncurkan pertama kali di Inggris, Spanyol, Korea Selatan, Vietnam, Thaiuland, dan UEA. Fitur ini akan hadir di negara lain pada beberapa minggu kedepan.

Ilustrasi TikTok © Diadona

Beri Komentar