Gak Cuma Jadi Medsos Hiburan, TikTok Bakal Tambahkan Fitur Buat Cari Kerja

Reporter : Yoyok
Senin, 17 Mei 2021 20:50
Gak Cuma Jadi Medsos Hiburan, TikTok Bakal Tambahkan Fitur Buat Cari Kerja
TikTok udah kayak LinkedIn aja nih

Sejak awal masa pandemi, popularitas TikTok berkembang pesat. Kini, banyak hal viral berawal dari media sosial TikTok.

Kamu bisa berbagi berbagai konten hiburan di TikTok. Mulai dari ungkapan keresahan, opini, ataupun informasi yang gak banyak diketahui banyak orang, dengan penyampaian yang menarik.

Bisa dibilang, TikTok menjadi media sosial hiburan yang penuh hal viral. Namun, stigma TikTok tersebut nampaknya bakal sedikit berubah kedepannya.

1 dari 4 halaman

Fitur Cari Kerja

Dikutip dari Endgadget, TikTok kedepannya bakal menambahkan fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk menemukan pekerjaan melalui aplikasi. Bisa dibilang, TikTok akan menambahkan fitur yang membuatnya terlihat seperti LinkedIn.

TikTok dikabarkan sedang menguji fitur perekrutan pekerjaan untuk membantu para penggunanya yang membutuhkan pekerjaan. Selain itu, TikTok juga membantu perusahaan dalam merekrut tenaga kerja baru.

Ilustrasi melamar kerja © Diadona

2 dari 4 halaman

Resume Bentuk Video

Dikabarkan juga bahwa TikTok tidak akan memasukkan fitur ini ke dalam aplikasi intinya. Namun, akan dijadikan sebagai halaman web khusus untuk para pengguna yang sedang mencari pekerjaan.

" Kamu dapat memposting resume video daripada menulis lama yang membosankan. Kamu mungkin dapat menambahkan video resume ke profil TikTok." ucap pihak TikTok.

3 dari 4 halaman

Pengguna yang Melimpah

TikTok menambahkan fitur ini karena melihat banyaknya orang dewasa yang menghabiskan waktu untuk bermain atau sekedar membuka platform tersebut. Tentu saja fitur TikTok ini akan menjadi cara yang bagus bagi banyak perusahaan dalam menjangkau orang-orang yang ingin mereka rekrut.

Namun, tidak sedikit juga orang-orang yang kehilangan pekerjaan karena postingan di media sosial. Bisa dibilang, fitur ini juga membuat perusahaan bisa lebih jeli lagi dalam merekrut tenaga kerja baru.

Beri Komentar