Instagram Bakal Bikin Pengguna Bebas Sembunyikan Jumlah Likes

Reporter : Yoyok
Jumat, 16 April 2021 19:50
Instagram Bakal Bikin Pengguna Bebas Sembunyikan Jumlah Likes
Walaupun begitu, ada beberapa pengguna yang tidak setuju dengan fitur ini

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sering dibuka orang. Pastinya kalau kamu lagi iseng atau gak ngapa-ngapain, ujung-ujungunya bakal buka Instagram di smartphone.

Sering kali juga saat membuka Instagram, kita menyukai atau mengklik tombol likes di salah satu postingan. Likes merupakan salah satu fitur awal atau tertua di Instagram.

Pihak Instagram pun kini sedang mengutak-atik fitur mereka satu ini. Salah satunya dengan membuat para pengguna dapat menyembunyikan jumlah likes dalam postingannya.

1 dari 4 halaman

Fitur Menyembunyikan Likes

Dikutip dari TechCrunch, Instagram sedang menguji coba cara baru dalam menampilkan likes pada postingan. Dalam uji coba kali ini, para pengguna dapat menyembunyikan likes dalam postingan sendiri maupun orang lain.

Jadi, dengan fitur ini, kamu bisa menyembunyikan jumlah likes di postingan sendiri, maupun milik orang lain.

Ilustrasi Instagram © Diadona

2 dari 4 halaman

Generasi Milenial

Mulanya, ide memunculkan fitur ini dikarenakan untuk mengurangi rasa cemas dan malu jika postingan atau konten yang di-upload memiliki sedikit likes yang membuat para pengguna jadi terlihat tidak populer. Masalah seperti ini sering sekali dialami oleh para generasi milenial.

Namun, banyak influencer yang keberatan dengan fitur ini. Mereka mengatakan fitur ini dapat mempengaruhi kesempatan mereka dalam bekerjasama dengan brand tertentu karena tingkat engagement mereka tidak dapat dilihat secara publik.

3 dari 4 halaman

Uji Coba

Uji coba fitur ini dapat diakses oleh sebagian kecil pengguna Instagram di dunia. Para pengguna diberikan tiga opsi dalam menjalankan fitur ini, pertama dapat menyembunyikan jumlah likes di postingan orang lain, kedua menyembunyikan likes di postingan sendiri, dan ketiga tetap dengan sistem seperti sekarang ini.

Pihak Instagram tidak mengatakan berapa uji coba fitur ini akan berlangsung. Mereka juga tidak mengatakan secara pasti kapan fitur ini diluncurkan secara resmi ke publik.

" Kami menguji coba ini di Instagram untuk memulai, tapi kami juga menjajaki pengalaman serupa untuk Facebook. Kami akan belajar dari uji coba baru kali ini dan akan memiliki lebih (informasi) untuk dibagikan segera," ucap juru bicara Facebook.

Beri Komentar