Swipe Night, Fitur Video Interaktif Terbaru dari Tinder

Reporter : Yoyok
Selasa, 15 September 2020 14:50
Swipe Night, Fitur Video Interaktif Terbaru dari Tinder
Para petualang cinta, mari merapat

Tinder merupakan salah satu platform dating online populer saat ini. Tidak sedikit orang-orang yang sukses mendapatkan pasangan dari aplikasi satu ini.

Baru-baru ini, pada tanggal 12 September 2020 jam 10.00 WIB, Tinder menghadisrkan fitur baru. Fitur tersebut dinamai dengan Swipe Night.

Dikutip dari Selular, Swipe Night merupakan sebuah cerita petualangan interaktif di mana para pengguna Tinder diminta untuk memilih pilihan di saat-saat penting.

Setiap pilihan yang diambil oleh para pengguna akan menentukan akhir dari cerita dalam petualangan mereka. Tidak hanya sampai disitu, pilihan yang mereka ambil juga menentukan dengan siapa dia akan match. Hal ini tentu saja berguna untuk menjadi bahan obrolan setelah serial ini berakhir.

1 dari 5 halaman

Tinder Makin Ramai

Sejak pandemi ini hadir di tengah-tengah kita, aktifitas di Tinder semakin ramai. Puncaknya yaitu pada tanggal 12 April 2020, saat PSBB mulai diberlakukan di berbagai daerah.

Dengan jumlah swipe antar pengguna di bawah umur 26 tahun meningkat hingga 29 persen dan jumlah pengiriman pesan meningkat hingga 61 persen.

ilustrasi tinder © Diadona

2 dari 5 halaman

Swipe Night

Maka dari itu muncullah ide membuat video interaktif Swipe Night. Fitur Swipe Night ini akan mebawa para pengguna Tinder ke dalam sebuah petualangan yang berbeda dari sebelumnya.

Selama tiga minggu berturut-turut, sebuah video yang berdurasi tujuh menit akan tayang di aplikasi Tinder mulai jam 10.00 WIB sampai minggu tengah malam. Berbagai opsi akan kalian ambil dalam video tersebut.

“ Saat periode di rumah saja dimulai, kami melihat adanya peningkatan aktivitas pengguna kami di Tinder, sehingga kami sadar bahwa kami memiliki peran penting dalam mewarnai kegiatan mereka selama di rumah saja. Ketika krisis kesehatan dunia terus berlanjut, kami percaya Swipe Night dapat memberikan suasana baru bagi pengguna kami di seluruh dunia,” ucap CEO Tinder, Jim Lanzone.

Ilustrasi Aplikasi Tinder © Diadona

3 dari 5 halaman

Video Interaktif

Fitur video interaktif ini bercerita tentang sekelompok orang saat beberapa jam sebelum asteroid jatuh ke Bumi. Di sini, para pengguna akan menjadi tokoh utama dalam cerita tersebut.

Tentu saja opsi-opsi yang diberikan akan menentukan dengan siapa kamu akan match nanti. Tetapi kamu harus cepat, karena hanya disediakan tujuh detik untuk berpikir menentukan opsi mana yang akan kamu ambil.

Opsi-opsi ini juga nantinya bisa menjadi topik ngobrol untuk kamu dengan seseorang yang match denganmu.

4 dari 5 halaman

Waktu dan Tanggal

Dalam merancang Swipe Night, Tinder bekerja sama dengan Karena Evans (sutradara video musik Drake) sebagai sutradara, Nicole delaney (Big Mouth, Netflix) sebagai penulis naskah, dan Brandon Zuck (Five Points, Facebook Watch).

Berikut ini adalah tanggal dan waktu fitur Swipe Night ini akan muncul di Tinder.

1. Sabtu, 12 September pada pukul 10:00 – Minggu, 13 September pada pukul 23:59.

2. Sabtu, 19 September pada pukul 10:00 – Minggu, 20 September pada pukul 23:59.

3. Sabtu, 26 September pada pukul 10:00 – Minggu, 27 September pada pukul 23:59.

Beri Komentar