Segera Diluncurkan, Berikut Fitur-Fitur Baru pada iOS 15

Reporter : Andrawira Diwiyoga
Kamis, 10 Juni 2021 21:07
Segera Diluncurkan, Berikut Fitur-Fitur Baru pada iOS 15
Apa aja nih fitur baru dari iOS 15?

iOS 15 Akan segera dilucnrukan oleh pihak Apple. para pengguna iPhone akan dapat menggunakan iOS 15 di tahun ini.

Lalu, apa aja sih fitur terbaru dari iOS 15? Berikut ini adalah beberapa fitur terbaru dari iOS 15.

1 dari 6 halaman

FaceTime

FaceTime pada iOS 15 akan ditambahkan fitur Spatial Audio. Fitur ini dapat memberikan kemampuan untuk meredam suara bising di sekitar agar tidak menggangu obrolan.

Selain itu, ad juga FaceTimelink yang dapat mengajak teman untuk mengorbol, baik itu dari iPhone maupun Android dan Windows. Ada juga fitur Share Play yang membuatmu dapat berbagi layar selama video call.

Messages

Messages pada iOS 15 akan menampilkan cara yang baru dalam berbgai konten. Contohnya seperti gambar, musik, podcast, ataupun Apple News. kamu jadi lebih mudah dalam menggunakan fitur ini.

2 dari 6 halaman

Spotlight

Kini, foto pada iOS 15 ditampilkan dalam hasil search Spotlight. Selain fitur satu ini, pencarian kontak pun juga ditingkatkan, dengakp dengan menunjukkan apakah mode Do Not Disturb (DND) sedang diaktifkan oleh mereka.

Ilustrasi iPhoneIlustrasi iPhone © Youtube/Ben Aqua

Photos

Pada iOS 15, para pengguna dapat menambahkan lagu di Apple Music dalam Memory. Dengan begini, lagu dapat mengiringi slide foto menjadi lebih menarik.

3 dari 6 halaman

Focus

Di iOS 15, Apple menambahkan beberapa fitur agar pengguna dapat tetap fokus dengan kegiatan yang dia lakukan. Maka hadirlah Notification Summary yang menampilkan ringkasan pemberitahuan yang dapat diberikan kepada pengguna kapanpun mereka mau.

Pada Focus ini, terdapat pula mode yang bisa diatur untuk situasi yang berbeda. Fitur satu ini dapat aktif tergantung di mana para pengguna berada.

Ilustrasi iPhoneIlustrasi iPhone © shutterstock.com/ViktoriyaFivko

Live Text

Fitur Live Text membantu para pengguna untuk mengenali sejumlah besar infomrasi tertulis. Dengan fitur ini, pengguna tinggal mengarahkan kamera ke teks di papan, tanda, atau halaman, dan Live Text membuatnya dapat dipilih, disalin dan ditempel di tempat lain.

Live Text juga dapat dimanfaatkan untuk memindai gambar secara praktis, termasuk gambar dan juga web yang sebelumnya diambil. Live Text mencakup tujuh bahasa, dan dapat mengenali objek dan pemandangan.

4 dari 6 halaman

Wallet

Dalam iOS 15, Wallet memiliki kemampuan untuk menggunakan aplikasi sebagai pengenal identitas digital di seluruh Amerika Serikat. Selain itu, iOS 15 juga ikut menyertakan fitur kunci untuk rumah, hotel, dan juga kantor di aplikasi Wallet.

Ilustrasi iPhoneIlustrasi iPhone © shutterstock.com/Kaspars Grinvalds

Maps

Maps pada iOS 15 juga terlihat jauh lebih detail dari sebelumnya. Terdapat pula tampilan globe dan 3D di beberapa kota.

5 dari 6 halaman

Weather

Aplikasi Weather padsa iOS 15 memiliki tampilan yang baru. Akan terlihat peta dan dalam aplikasi yang memiliki resolusi yanfg tinggi.

Ilustrasi iPhone 11Ilustrasi iPhone 11 © Shutterstock

Privasi

iOS 15 juga lebih banyak mengontrol privasi untuk membantu melindungi informasi pengguna. Seperti halnya permintaan Siri yang diproses seluruhnya pada iPhone secara default. Selain itu, Perlindungan Privasi Email menghentikan pengirim untuk mengetahui apakah email telah dibuka, dan menyembunyikan alamat IP sehingga pengirim tidak dapat mempelajari lokasi pengguna atau menggunakannya untuk membuat profil pada mereka.

Beri Komentar