3 Fitur Android yang Sampai Hari Ini Masih Belum Ada di iPhone

Reporter : Yoyok
Jumat, 26 Maret 2021 06:50
3 Fitur Android yang Sampai Hari Ini Masih Belum Ada di iPhone
Tiga fitur ini yang bisa membuat Android nampak gagah di depan iPhone

Tidak sedikit orang-oirang di luar sana yang mengatakan bahwa iPhone akan selalu lebih baik dari smartphone Android. Entah itu karena dari segi desain, ketahanan, dan juga performanya.

Bahkan, banyak orang yang mengatakan bahwa jika tidak memiliki iPhone, maka kamu tidak trendi dan mengikuti zaman. Tapi, tahu gak sih kalian kalau ada beberapa fitur di Android yang tidak dimiliki iPhone?

Berikut ini adalah tiga fitur pada Android yang tidak dimiliki oleh iPhone.

1 dari 4 halaman

Kemampuan Mencopot Aplikasi

Ilustrasi Aplikasi © Diadona

Banyak smartphone yang beredar di pasaran hadir dengan aplikasi bawaan. Ada aplikasi bawaan yang menarik, namun ada juga yang bagimu gak ada gunanya.

Di Android, kamu bisa uninstal beberapa aplikasi yang gak kamu butuhkan tersebut. Cara uninstal aplikasi-aplikasi bawaan tersebut pun cukup mudah.

Namun, ada juga aplikasi bawaan yang tidak dapat di-uninstal. Untuk aplikasi ini, kamu bisa menonaktifkannya.

2 dari 4 halaman

Instal Aplikasi dari Source Lain

Ilustrasi Aplikasi © Diadona

Salah satu fitur pada Android yang sangat menggiurkan adalah para penggunanya tidak dibatasi untuk menggunakan lebih dari satu toko aplikasi. Jadi, di smartphone Android, toko aplikasi yang bisa kamu gunakan tidak hanya di Google Play Store lho.

Walalupun bisa sebebas itu, kamu juga perlu hati-hati dalam instal aplikasi dari source lain. Hal ini dikarenakan toko aplikasi pihak ketiga adalah sumber malware Android nomor satu.

3 dari 4 halaman

Fitur Kesehatan Digital

Seperti kita tahu, terlalu lama menggunakan smartphone apalahgi sampai larut malam bisa menyebabkan gangguan pada kesehatan. Maka dari itu, terdapat mode Sleep Time pada Android 11. Tidak hanya menonaktifkan smartphone pada waktu yang ditentukan, mode ini juga dapat mengubah layar menjadi hitam-putih.

Fitur kesehatan lain yang terdapat pada Android adalah mode Fokus yang dapat membungkam notifikasi dari aplikasi. Fitur ini juga akan membatasi akses pada sebagian besar aplikasi sehingga hanya beberapa aplikasi yang diizinkan pengguna yang dapat digunakan.

Beri Komentar