Review The Last of Us 2, Graphic Indah dengan Story yang Emosional! Game of The Year Tahun Ini?

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 20 Juni 2020 11:57
Review The Last of Us 2, Graphic Indah dengan Story yang Emosional! Game of The Year Tahun Ini?
Sudah pada main apa cuma nonton walkthroughnya nih?

Sebuah game besutan Naughty Dog, The Last of Us 2 telah rilis pada Jum'at (19/20) kemarin. Tentunya bagi para penggemar The Last of Us akan menantikan bagaimana kelanjutan dari perjalanan Ellie dan Joel setelah The Last of Us yang pertama.

Untuk kamu yang belum tahu tentang game ini, secara singkat, game ini adalah game zombie yang dikemas dengan gameplay dan cerita menarik. Bumbu drama dan emosional di dalamnya membuatnya berbeda dengan game zombie yang hanya membunuh musuh-musuh secara brutal saja.

Beberapa walkthrough dari game ini sudah beredar luas di youtube. Nah, bagi kamu yang penasaran, kali ini diadona.id akan membahas review singkat tentang The Last of Us 2. Worth it nggak buat dibeli?

1 dari 4 halaman

Story yang Emosional

The Last of Us 2 © Diadona

Untuk story, game ini mengambil beberapa tahun setelah The Last of Us 2. Ellie yang beranjak dewasa menjalani kehidupan normal bersama para survivor di kota Jackson. Karena adanya insiden, Ellie terpaksa harus kembali ke dunia luar untuk menuntut balas.

Kamu akan dibawa pada perjalanan baru Ellie yang penuh dengan tanya. The Last of Us 2 akan menyuguhkan story yang mengaduk-aduk emosimu. Banyak momen tak terlupakan yang menjadi ciri khas game The Last of Us. Bisa dibilang ini adalah game dengan penyampaian cerita terbaik saat ini.

2 dari 4 halaman

Graphic

The Last of Us 2 © Diadona

Untuk graphic sudah nggak diragukan lagi. Hadir di 2013 The Last of Us pertama telah menyuguhkan graphic yang luar biasa pada masanya. Kali ini, nampaknya Naughty Dog Engine ingin menunjukan perkembangan graphic dari The Last of Us 2. Benar saja, graphic yang disuguhkan benar-benar memukau, beberapa scene bahkan sekilas mirip dengan adegan film nyata. Bahkan, transisi antara cinematic scene dengan gameplay seakan tidak ada bedanya.

The Last of Us 2 © Diadona

Naughty Dog nampaknya berhasil mempresentasikan bagaimana dunia yang hancur dalam suatu visualisasi yang memukau.Beberapa panorama dunia yang terbengkalai sengat terlihat realistis.

The Last of Us 2 © Diadona

Seperti game yang menonjolkan graphic saat ini, The Last of Us 2 juga menyediakan fitur photo mode untuk memaerkan keindahan game ini kepada para pemain. Dengan begitu, gambar yang kamu tangkap bisa kamu tunjukan kepada teman-temanmu.

3 dari 4 halaman

Gameplay

The Last of Us 2 © Diadona

Elemen terakhir yang akan diulas adalah dari Gameplay. Memang dari segi gameplay tidak jauh berbeda dengan The Last of Us pertama. Mengendap-endap, sembunyi, tembak-menembak, menjadi elemen yang selalu ada dalam game shooting.

Namun, The Last of Us 2 tampil dengan mekanisme yang jauh lebih solid. The Last of Us 2 juga terlihat lebih brutal sekaligus impresif.

Berbagai tipe musuh akan kalian hadapi. Ada yang dari manusia biasa dan Zombie. Untuk manusia biasa, kamu akan menghadapi beberapa kelompok pemberontak di mana mereka juga dipersenjatai dengan senjata api. Perbedaannya dengan The Last of Us pertama, kamu akan menghadapi aliansi musuh yang lebih primitif.

Sedangkan untuk zombie, masih menjadi elemen utama dari game ini tetap sama seperti The Last of Us, hanya saja zombie tampil lebih garang. Mereka juga sesekali muncul dengna jumlah yang lebih masif.

Selain itu, kamu akan mendapat fitur-fitur baru dalam gameplay yang memungkinkan kamu untuk memakai semua elemen dalam controller dualshock 4 kalian.

4 dari 4 halaman

18+

Perlu diketahui, karena game ini punya unsur kekerasan, darah dan konten seksual, game ini adalah game yang nggak cocok untuk anak-anak. Jadi jangan main saat ada anak-anak kecil ya.

Untuk harganya, Game Playstation 4 ini sudah dijual di beberapa toko online dengan harga sekitar 800 ribuan. Bagaimana? Tertarik untuk segera memainkan game ini?

Beri Komentar