LG Secara Resmi Menutup Bisnis Smartphone-nya Tahun Ini

Reporter : Yoyok
Selasa, 6 April 2021 10:16
LG Secara Resmi Menutup Bisnis Smartphone-nya Tahun Ini
LG akan mulai fokus dengan bisnis produk lainnya

Di zaman sekarang, sudah banyak vendor smartphone yang mencoba peruntungannya di sektor gadget mobile tersebut. Tidak heran jika kini banyak perusahaan teknologi yang menciptakan produk smartphone mereka sendiri.

Karena persaingan yang ketat ini, tidak mengejutkan jika akan perusahaan yang tidak beruntung. Salah satu perusahaan tersebut adalah LG.

LG baru saja mengumumkan bahwa mereka secara resmi "pamit" dari bisnis smartphone.

1 dari 5 halaman

Resmi Tutup

Dikutip dari The Verge, LG secara resmi menutup bisnis smartphone-nya pada hari Senin (5/4/2021). Alasan LHG menutup bisni smartphone-nya dikarenakan persaingan di sektor gadget satu ini sangat ketat.

Walaupun bisnis smartphone-nya ditutup, LG mengatakan aksesori serta kelengkapan smartphone produk mereka masih tersedia. LG juga menyebutkan bahwa update software masih tetap dilanjutkan dengan jangka waktu yang berbeda-beda tiap wilayahnya.

2 dari 5 halaman

Nasib para karyawan maupun status mereka setelah penutupan bisnis smartphone LG masih belum diungkap. Proses penutupan bisnis sektor smartphone mereka ini diperkirakan akan rampung di pertengahan tahun ini.

" Penutupan akan selesai pada 31 Juli 2021, meskipun stok beberapa model masih akan tersedia setelah tanggal tersebut," tulis LG.

3 dari 5 halaman

Sempat Akan Dijual

Sebelumnya, di bulan Januari kemarin, LG dikabarkan sempat ingin menjual bisnis smartphone-nya ke salah satu perusahaan handphone asalah Vietnam, Vingroup Co.

Dengan diputuskannya LG menutup bisnis smartphone-nya ini, proyek smartphone layar lipat miliknya akan dihentikan. Tidak hanya itu, peluncuran smartphone terbaru mereka di tahun 2021 akan ditunda semua.

4 dari 5 halaman

Fukos ke Sektor Lain

Walaupun sering memunculkan produk smartphone yang inovatif, LG kurang bersinar di sektor gadget satu ini. LG Red Velvet dan LG Wing yang diharapkan berhasil pada tahun 2020 kemarin pun tidak bisa menyelamatkan bisnis smartphone mereka.

Setelah menutup bisnis sektor smartphone-nya, LG berencana untuk fokus dalam pengembangan bisnis lainnya seperti kendaraan listrik,teknologi robotics, AI (Artificial Intelligence), serta platform lain di berbagai sektor.

Beri Komentar