iOS 13.6 Sudah Bisa Diunduh, Ini Dia Fitur Kece Terbarunya

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 17 Juli 2020 20:02
iOS 13.6 Sudah Bisa Diunduh, Ini Dia Fitur Kece Terbarunya
Bagi pengguna android, kita cuman bisa lihat-lihat dulu aja. Hehehe

Apple telah merilis pembaruan iOS 13.6 untuk perangkatnya yang sudah kompatibel. Adapun perangkat tersebut adalah perangkat yang sudah menggunakan iOS 13.

Dalam pembaruannya ini, ada beberapa fitur andalan yang disajikan oleh Apple. Antara lain adalah fitru CarKey, Apple News Plus Audio dan juga Apple Health.

Nggak usah bingung ya, wajar kalau kalian belum paham. Oleh karenannya, mari kita bahas satu per satu.

1 dari 4 halaman

Fitur CarKey

Pertama adalah fitur CarKey. Melansir dari laman Kompas, fitur ini mampu membuat perangkat iPhone menjadi sebuah kunci mobil untuk membuka pintu dan juga menghidupkan mesin. Canggih bukan?

ios

Cara kerja CarKey adalah dengan memanfaatkan teknologi NFC yang ada dalam iPhone dan tentunya NFC yang pada beberapa keluaran mobil terbaru. Caranya, cukup dekatkan iPhone ke bagian NFC yang biasanya terletak di handle untuk membuka pintu secara nirkabel.

2 dari 4 halaman

fitur Apple News Plus Audio

Lalu ada fitur Apple News Plus Audio. Fitur ini menawarkan pengguna untuk memilih berita yang disesuaikan dengan kesukaan mereka melalui tautan yang dapat dipilih pada opsi pengaturan berita.

Sayangnya, fitur ini masih bisa dinikmati di US saja. Jadi, berita lokal yang ditampilkan bersumber dari liputan di beberapa wilayah, seperti San Francisco, Bay Area, Los Angeles, Houston, dan New York City.

3 dari 4 halaman

Update untuk Apple Health

Terakhir, dalam pembaruan iOS 13.6 ini aplikasi Apple Health bisa digunakan untuk melacak gejala kesehatan, seperti sakit kepala, demam, dan sakit tenggorokan.

Bagi pengguna iPhone atau iPad yang sudah kompatibel dengan iOS yang terbaru ini bisa langung dilihat ya. Selamat menikmati fitur baru!

Beri Komentar