Boros Ngabisin Paket Data, Berikut Ini 4 Tips Menghemat Kuota

Reporter : Yoyok
Senin, 13 Juli 2020 17:39
Boros Ngabisin Paket Data, Berikut Ini 4 Tips Menghemat Kuota
Bagi kalian yang fakir kuota, silahkan disimak Baik-baik nih ya

Di zaman teknologi yang berkembang pesat seperti sekarang ini, internet telah menjadi kebutuhan pokok. Tidak heran jika semua orang membeli paketan data atau kuota.

Namun, banyak juga yang menggunakan kuota secara berlebihan sehingga paket data mereka cepat habis. Apalagi berbagai aplikasi kini hanya bisa aktif jika menggunakan kuota.

Dikutip dari Selular, berikut ini empat tips cara menghemat kuota agar tidak terlalu boros.

1 dari 5 halaman

Matikan Update Aplikasi Secara Otomatis

Membiarkan aplikasi update secara otomatis membuat kuota di hapemu bakal cepat habis. Karena tidak hanya menunggu ketika tersambung dengan wifi, aplikasi tersebut akan diperbarui secara otomatis.

2 dari 5 halaman

Gunakan Fitur Data Saver di Chrome

Chatting © Diadona

Chrome telah menjadi aplikasi browser yang banyak digunakan oleh para pengguna Android. Untuk menghemat kuota saat menjelajah dengan chrome, gunakan fitur Data Saver.

Caranya cukup mudah, buka Chrome, klik pengaturan yang ada di pojok kanan atas, lalu aktifkan fitur Data Saver.

3 dari 5 halaman

Batasi Background

Banyak aplikasi yang bergerak atau aktif sebagai background di Android. Contohnya seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, atau game-game mobile lainnya.

Kamu bisa membatasi apli-aplikasi tersebut dengan cara buka Settings, lalu klik Data Usage. Akan muncul banyak aplikasi bserta data yang digunakan aplikasi tersebut. Klik aplikasi yang mau kamu batasi lalu pilih Restrict App Background Data.

4 dari 5 halaman

Batasi Penggunaan Data

Ilustrasi Chatting © Diadona

Tiap smartphone kini telah dilengkapi dengan fitur untuk menghemat kuota. Dengan fitur ini kalian akan mendapatkan peringatan jika pemakaian kuota harian telah mencapai batas, ataypun mendekati batas sekalipun.

Caranya, pertama cek pemakaian kuota di Connections pada Settings. Jika sudah, klik Set Mobile Data Limit atau Limit Mobile Data Usage.

Beri Komentar