4 Cara Menyambungkan HP ke Proyektor, Gampang Banget!

Reporter : Yoyok
Senin, 8 April 2024 12:53
4 Cara Menyambungkan HP ke Proyektor, Gampang Banget!
Cara berikut cocok buat kamu yang mau presentasi tp filnya ada di HP.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyambungkan HP ke proyektor. Kamu tidak hanya harus menggunakan laptop atau PC untuk bisa tersambung dengan proyektor, bermodalkan HP saja juga sudah bisa.

Seperti kita semua sadari, HP sudah menjadi barang pokok kebutuhan sehari-hari. Dengan HP, kamu sudah bisa pesan makanan, transportasi, bahkan bekerja sekalipun. Kalau dipakai untuk bekerja, otomatis fil-file ada di dalam HP.

Sekarang, kalau kamu mau presentasi, cuma modal HP doang sudah bisa lho. Kamu sudah tidak perlu laptop atau PC yang disambungkan ke proyektor.

Ada beberapa cara menyambungkan HP ke proyektor yang bisa kamu lakukan. Yuk Disimak guys!

1 dari 4 halaman

Cara Menyambungkan HP ke Proyektor dengan Kabel HDMI dan Adapter

cara menyambungkan hp ke proyektor © Diadona© shutterstock.com

Cara pertama yaitu dengan menggunakan kabel HDMI dan adapter USB type-c. Kabel HDMI (High Definition Multimedia Interface) merupakan kabel yang berfungsi untuk mentransfer audio visual dari satu perangkat ke perangkat lain.

Caranya pun sangat mudah, sambungkan proyektor ke kabel HDMI, lalu sisi satunya menggunakan adapter type-c yang disambungkan ke HP. Kalau HP-mu masih menggunakan USB micro-type, maka kamu bisa menggunakan adapter MHL (Mobile High Definition). Jika sudah tersambung, kamu bisa memilih channel HDMI yang sudah terkoneksi dengan HP.

2 dari 4 halaman

Cara Menyambungkan HP ke Proyektor dengan Smart TV

cara menyambungkan hp ke proyektor © Diadona© shutterstock.com

Cara lainnya yaitu dengan memanfaatkan smart tv. Pertama-tama, nyalakan fitur Smart View pada HP dan juga smart tv. Setelah HP dan smart tv terkoneksi, maka kamu bisa melihat tampilan HP di layat tv. Untuk menampilkannya ke proyektor, maka kamu tinggal menggunakan kabel HDMI yang sudah tersambung ke smart tv dan proyektor.

Cara yang bisa juga bisa kamulkakukan ke laptop. Nyalakan fitur Wireless Display pada laptop dan juga HP. Jika sudah terkoneksi, maka gunakan kabel HDMI untuk menyambungkannya dari laptop ke proyektor.

3 dari 4 halaman

Cara Menyambungkan HP ke Proyektor dengan Kabel USB Type-C

cara menyambungkan hp ke proyektor © Diadona© shutterstock.com

Cukup bermodalkan kabel type-c saja kamu sudah bisa terkoneksi antara HP dengan proyektor. HP zaman sekarang hampir semua menggunakan USB type-c.

Kamu hanya perlu menghubungkan kabel type-c ke perangkat proyektor. Kamu tidak perlu converter atau adapter untuk menggunakan cara ini. Namun, pastikan proyektor yang digunakan memiliki port USB type-c juga ya.

4 dari 4 halaman

Cara Menyambungkan HP ke Proyektor dengan Wireless Display

cara menyambungkan hp ke proyektor © Diadona© shutterstock.com

Cara terakhir yaitu dengan menggunakan fitur Wireless Display. Fitur satu ini berfungsi sebagai alat penghubung antara HP dengan perangkat lain tanpa menggunakan kabel. Kamu bisa menyambungkan HP dengan perangkat lain menggunakan fitur wife atau bluetooth.

HP kamu juga bisa terhubungan dengan proyektor menggunakan fitur Wireless Display ini. Kamu tinggal menyalakan fitur Smart View pada HP dan juga proyektor. Maka, nantinya HP dan proyektor akan terkoneksi secara otomatis.

Itulah beberapa cara menyambungkan HP ke proyektor yang bisa kamu lakukan. Semoga membantu ya Diazens.

Beri Komentar