Cara Membuka IMEI iPhone Terblokir yang Mudah Dilakukan

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 7 September 2022 16:03
Cara Membuka IMEI iPhone Terblokir yang Mudah Dilakukan
Begini langkah-langah membuka IMEI iPhone terblokir.

Akhir akhir ini banyak user iPhone yang mengeluhkan gangguan internet seperti kehilangan sinyal kemudian ada juga yang ada sinyal tetapi tidak bisa digunakan untuk internet hingga IMEI iPhone terblokir. Sebenarnya ada banyak penyebabnya, kenapa iPhone mengalami gangguan tersebut tetapi ada kemungkinan IMEI iPhone terblokir oleh pemerintah.

1 dari 7 halaman

Pasalnya, pada bulan September 2020 lalu pemerintah sudah mengumumkan akan membersihkan HP black Market atau Hp tidak resmi dengan cara memblokir IMEInya. Salah satunya IMEI iPhone. Beberapa IMEI iPhone terblokir adalah iPhone dengan garansi internasional.

Ada beberapa Iphon yang dibeli di Marketpalce ketika awal awal dipakai iPhone lancar dan tidak ada kendala. Hanya saja setelah pemakaian 3 bulan tiba tiba sinyalnya hilang dan tidak bisa dibuat internet. Jika kamu mengalami kendala tersebut ada baiknya kamu mengikuti langkah langkah berikut untuk mengatasi IMEI iPhone terblokir agar intermet kamu bisa digunakan kembali yakni:

2 dari 7 halaman

Pastikan Hardware konektivitas iPhone kamu tidak rusak.

Ilustrasi Cek IMEI iPhone © Diadona

Cara memastikan hardware iPhone kamu tidak rusak adalah sebagai berikut,

a. Masuk ke setting.
b. Pilih umum.
c. Pilih mengenai kemudian secrol kebawah akan muncul alamat wifi Imei dan lain lain.

Pastikan alamat wifi, IMEI dan sebagainya itu mencul angka angka. Jika ternyata tidak muncul angka angka artinya untuk hardwar koneksi kamu ada masalah. jadi,kamu bisa membawa ke konter atau bengkel HP untuk mengatasinya.

3 dari 7 halaman

Pastikan kartu provider tidak bermasalah

Bisa juga gangguan sinyal internet kamu bukan karena IMEI iPhone terblokir. Melainkan disebabkan kerena kartu provider kamu bermasalah. Caranya keluarkan kartu provider kamu dari iPhone dan masukkan ke HP lain. Jika sinyalnya mucul berarti tidak ada masalah di kartu tetapi ada masalah di iPhone kamu.

  • Aktifkan roaming data

Untuk mengaktifkan roaming data caranya adalah sebagai berikut,

a. Masuk ke setting
b. Pilih seluler
c. Pilih data seluler kemudian aktifkan roaming

Setelah aktif kemudian aktifkan mode pesawat lalu tunggu beberapa detik kemudian matikan mode pesawat.

4 dari 7 halaman

Reset pengaturan jaringan

Cara selanjutnya untuk membuka IMEI iPhone terblokir aalah, dengan reset pengaturan jaringan caranya yakni,

a. Pilih setting.
b. Lalu scroll paling bawah dan pilih transfer atau atur ulang iPhone.
c. Pilih atur ulang jaringan.

Tujuanya agar semua settingan jaringan kembali ke awal namun perlu diketahui setalah mereset jaringan ini semua password wifi akan hilang. Jadi, nanti kamu harus login ulang password WiFi lagi.

5 dari 7 halaman

Mendaftarkan IMEI

Ada dua cara daftar IMEI yang bisa kamu lakukan. Yang pertama, melalui situs web Bea Cukai dan yang kedua melalui aplikasi mobile Bea Cukai.Meskipun berasal dari sumber yang sama, instruksi pendaftaran IMEInya cukup berbeda, loh. Jaka akan membeberkan 2 cara tersebut di bawah ini.

  • Cara Daftar IMEI Lewat Situs Web Bea Cukai

Cara yang pertama ialah melalui situs web Bea Cukai. Cara ini bisa kamu gunakan melalui HP atau PC. Kamu juga tidak perlu menginstal aplikasi apapun, jadi lebih praktis.

  • Buka situs web Bea Cukai
  • Isi personal data dan list data barang
  • Upload surat karantina (jika ada)
  • Isi kode captcha
  • Klik Send
  • Tunggu QR Code dan Registration ID muncul
  • Selanjutnya, kamu perlu datang ke kantor Bea Cukai untuk scanning QR Code di bagian pemeriksaan Bea Cukai. Setelah semua urusan dengan bagian pajak dan pemeriksaan selesai, kamu akan mendapatkan persetujuan oleh pejabat Bea Cukai.

6 dari 7 halaman

  • Cara Daftar IMEI HP Lewat Aplikasi Mobile Bea Cukai

Bagi kamu yang sebelumnya sudah pernah mengunduh aplikasi Mobile Bea Cukai, kamu bisa memanfaatkannya untuk mendaftarkan IMEI HP. Cara ini juga bisa digunakan kalau kamu kesulitan mengakses situs web Bea Cukai. Untuk instruksi lengkapnya, silakan ikuti rincian dari Jaka di bawah.

  • Download dan instal aplikasi Mobile Bea Cukai
  • Buka aplikasinya
  • Klik IMEI
  • Isi data diri dan data penerbangan
  • Isi detail barang (merek, tipe, dan nomor IMEI)
  • Jika sudah benar, klik Complete
  • Tunggu QR Code dan Registration ID muncul
  • Sama seperti langkah mendaftarkan IMEI lewat website Bea Cukai, selanjutnya kamu perlu datang ke kantor Bea Cukai untuk scanning QR Code di bagian pemeriksaan Bea Cukai.

Setelah semua urusan dengan bagian pajak dan pemeriksaan selesai, kamu akan mendapatkan persetujuan oleh pejabat Bea Cukai. HPmu terbebas dari blokir pemerintah

Beri Komentar