Facebook Lite Sempat Error setelah Update ke Versi Terbaru, Ini Cara Mengatasinya

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 1 September 2022 11:30
Facebook Lite Sempat Error setelah Update ke Versi Terbaru, Ini Cara Mengatasinya
Facebook Lite masih error ya?

Sekitar pukul 16.30 WIB tanggal (31/08/22), Facebook Lite mengalami ganggungan. Hal ini sepertinya dialami oleh banyak penggunanya yang mulai banyak berkicau di media sosial.

Banyak dari mereka yang mengeluh jika aplikasi Facebook versi kecil itu tidak bisa dibuka pada smartphone. Lantas kenapa bisa demikian? Apakah memang gangguan server atau bagaimana? Yuk kita simak beberapa keterangan di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Facebook Lite Error

Error yang terjadi pada aplikasi Facebook Lite adalah tidak bisa dibukanya aplikasi tersebut. Terdapat keterangan berikut pada notifikasinya:

Facebook Lite Error © Diadona

" Anda menggunakan Facebook Lite yang tidak didukung. Update ke versi terbaru"

Masalahnya, banyak yang sudah meng-update Facebook Lite tapi masih tetap belum bisa dibuka. Dan pihak Facebook pun juga belum mengeluarkan keterangan terkait hal ini.

2 dari 3 halaman

Cara Mengatasi Facebook Lite Error

Facebook Lite © Diadona

Jika kamu mengalami hal yang sama alias Facebook Lite yang kamu gunakan error, kamu bisa menggunakan beberapa cara di bawah ini.

1. Pastikan koneksi internet kamu bagus dan stabil

Ini sudah jelas ya, pastikan koneksi internet smartphone kamu stabil. Baik itu kamu menggunakan Wifi ataupun menggunakan paket data. Karena jika koneksi internet jelek, besar kemungkinan Facebook Lite tidak bisa dibuka.

2. Restart smartphone

Jika cara pertama sudah dilakukan dan belum berhasil, kamu bisa merestart smartphone kamu. Ini cara bisa berlaku jika beberapa aplikasi sedang error, nggak hanya Facebook Lite.

3 dari 3 halaman

3. Hapus cache

Cara selanjutnya untuk mengatasi Facebook Lite error adalah menghapus cache pada aplikasi. Ini bisa kamu lakukan dari pengaturan aplikasi yanga da di smartphone kamu. Cache sendiri adalah sampah-sampah yang ada di dalam aplikasi.

4. Update aplikasi

Sesuai anjuran dari Facebook Lite, kamu mau tidak mau harus meng-update aplikasi ke versi yang lebih baru. Kamu bisa meng-update langsung dari Google Play Store atau pun dari Apple Store.

5. Install ulang aplikasi

Cara terkajir yang bisa kamu lakukan adlaah menginstall ulang Facebook Lite. Jadi ya kamu tinggal menghapus Facebook Lite yang ada di smartphone kamu lalu menginstall ulang dari Google Play Store atau pun dari Apple Store.

Sementara itu saja dulu yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi error yang ada pada Facebook Lite. Semoga segera bisa digunakan lagi. Apa jangan-jangan sudah bisa? hehehe

Beri Komentar