8 Rekomendasi Website Untuk Cara Buat Undangan Digital Gratis, Cepat dan Nggak Ribet

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 13 Desember 2023 19:46
8 Rekomendasi Website Untuk Cara Buat Undangan Digital Gratis, Cepat dan Nggak Ribet
Cara buat undangan digital gratis, semua acara bisa

Makin kesini, undangan digital untuk pernikahan atau acara penting lainnya semakin marak digunakan. Hal ini mungkin karena undangan digital dianggap lebih efisien dari segi biaya dan waktu dibandingkan undangan fisik. Selain itu, teknologi sudah memfasilitasi cara buat undangan digital gratis dengan mudah.

Saat ini, sudah banyak aplikasi maupun website yang menyediakan layanan untuk membuat undangan digital secara gratis. Kemudahan akses platform-platform inilah yang membuat undangan digital untuk pernikahan, ulang tahun, lamaran, pesta, dan sebagainya digemari banyak orang. 

Cara buat undangan digital gratis juga cukup mudah kamu lakukan. Kamu bisa menyesuaikan dengan selera dan kemauan kamu. Penasaran? Berikut Diadona telah mengulas lengkap beberapa rekomendasi platform yang bisa kamu gunakan untuk undangan digital. Simak ya!

1 dari 9 halaman

Canva

Aplikasi Canva © Diadona

Kamu pasti udah nggak asing lagi sama platform yang satu ini. Dilansir dari situs resminya, Canva merupakan aplikasi desain dan komunikasi visual online yang diluncurkan pada tahun 2013. Canva punya banyak sekali fitur-fitur desain yang menarik dan lengkap, mulai dari teks, gambar, video, elemen, AI, dan lain sebagainya.

Cara buat undangan digital di Canva juga cukup mudah. Kamu bisa menggunakan template undangan yang sudah tersedia secara gratis di Canva. Atau kamu bisa juga membuat undangan digital sendiri dari kanvas kosong. 

Canva sebenarnya sudah cukup diakses dalam versi gratis untuk membuat undangan digital. Namun, kamu juga bisa menggunakan versi Pro berbayar agar bisa mengakses seluruh fitur dan elemen di Canva.

2 dari 9 halaman

Datengdong

Datedong © Diadona

Cara buat undangan digital gratis selanjutnya bisa kamu lakukan menggunakan website datengdong.com. Website ini memfasilitasi berbagai fitur yang bisa kamu gunakan untuk membuat undangan pernikahan ataupun acara lain, sekaligus membagikannya. Selain itu, kamu bisa juga memantau aktivitas klik dari undangan yang kamu sebar tersebut.

Dilansir dari datengdong, cara buat undangan digital gratis di website ini hanya membutuhkan empat langkah. Pertama kamu perlu untuk mendaftar, kemudian mengisi informasi undangan. Jika sudah, kamu bisa membagikan undangan tersebut dan memantau statistik kehadiran dan ucapan doa dari tamu. 

3 dari 9 halaman

Greeting Island

Greeting Island © Diadona

Selanjutnya, salah satu website yang cukup terkenal untuk cara buat undangan digital gratis adalah Greetings Island (greetingsisland.com). Websites ini menyediakan ratusan template undangan untuk pernikahan, ulang tahun, baby shower, acara baptis, anniversary, acara bisnis, masih banyak lagi. 

Greetings Island juga bisa kamu akses secara gratis maupun berbayar. Selain membuat undangan digital, disini kamu bisa sekalian mengatur detail-detail terkait undangan acara kamu, misalnya RSVP dan lain sebagainya. 

4 dari 9 halaman

Wevitation

We Invitation © Diadona

Cara buat undangan digital gratis selain di atas yaitu melalui website Wevitation (wevitation.com). Website ini mungkin lebih khusus buat kamu yang ingin membuat undangan pernikahan, tunangan, lamaran, dan lainnya yang terkait. Beberapa fitur yang menarik disini sala satunya undangan kamu akan berlaku selamanya dan tidak ada kadaluarsa. Selain itu, kamu juga bisa mengintegrasikan undangan kamu dengan lagu favoritmu.

Wevitation bisa kamu akses secara gratis tanpa berbayar dan kamu sudah bisa mendapatkan fitur musik latar, ucapan & doa, kado cashless, dan link streaming. Namun, kamu bisa bisa membayar paket premium atau bisnis jika ingin mengakses seluruh fitur dari Wevitation ini.

5 dari 9 halaman

Ps Print

Ps Print © Diadona

Cara buat undangan digital gratis selanjutnya bisa kamu lakukan melalui website Ps Prin (psprint.com). Layaknya Canva, website ini menyediakan berbagai kebutuhan desain dan komunikasi visual yang kamu butuhkan, termasuk undangan digital. 

Ps Print menyediakan ratusan template undangan digital gratis yang bisa kamu pakai untuk acara pentingmu, misalnya pernikahan, ulang tahun, kegiatan organisasi, dan lain sebagainya. 

6 dari 9 halaman

Evite

Evite © Diadona

Ada yang udah kenal Evite? Evite merupakan website yang bisa kamu gunakan utuk cara buat undangan digital gratis untuk keperluan acara atau kegiatan apapun. Evite tersedia dalam versi website maupun aplikasi yang bisa kamu download melalui Google Play Store dan Appstore.

Evite menyediakan berbagai template undangan yang bisa kamu gunakan, kamu hanya perlu untuk melakukan search template undangan yang kamu butuhkan, misalnya ulang tahun, pernikahan, tahun baru, atau yang lainnya. Namun, beberapa template mungkin tidak bisa kamu akses secara gratis sehingga kamu perlu untuk membayarnya.

7 dari 9 halaman

Sebar Undangan

Sebar Undangan © Diadona

Website yang bisa kamu jadikan alternatif untuk membuat undangan pernikahan digital yaitu Sebar Undangan (sebarundangan.id). Website ini merupakan salah satu karya anak bangsa yang sangat bermanfaat untuk membuat undangan menjadi lebih efisien.

Dilansir dari Sebar Undangan, fitur-fitur yang bisa kamu gunakan antara lain yaitu peta lokasi, pesan pribadi, galeri foto, dan cerita cinta. Website ini bisa kamu akses secara gratis tanpa berbayar dan menyediakan banyak sekali template yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. 

8 dari 9 halaman

Download and Print

Download and Print © Diadona

Selanjutnya, cara buat undangan digital gratis bisa kamu lakukan melalui website Download and Print (downloadandprint.com). Disini kamu bisa melakukan desain dan kustomisasi undangan acara kamu sesuai dengan apa yang kamu inginkan secara gratis. 

Download and Print juga menyediakan berbagai fitur yang bisa kamu gunakan. Kemudian, terdapat banyak pilihan font yang akan membuat undangan kamu lebih menarik dan tidak biasa saja. Terakhir, melalui website ini kamu juga bisa langsung melakukan print secara unlimited.

Itu dia dari 8 rekomendasi platform yang bisa kamu gunakan sebagai cara buat undangan digital gratis. Kamu bisa pilih sesuai kebutuhan ya, walaupun semuanya sudah dikurasi dan pastinya recommended!

Penulis: Starky

Beri Komentar