Bukan Puluhan, Samsung Siapkan Kamera Beresolusi Ratusan Megapiksel lho!

Reporter : Yoyok
Jumat, 11 Desember 2020 13:50
Bukan Puluhan, Samsung Siapkan Kamera Beresolusi Ratusan Megapiksel lho!
Itu kamera smartphone bisa buat apa aja ya?

Teknologi smartphone dari tahun ke tahun semakin canggih. Tidak hanya fiturnya, desainnya pun semakin hari semakin futuristik.

Salah satu fitur smartphone yang disukai banyak orang adalah kamera. Dengan kamera pada smartphone, kamu bisa memotret atau merekam sebuah momen.

Samsung pun mengerti kebutuhan para pengguna smartphone akan kamera. Maka dari itu mereka berniat menghadirkan kamera smartphone dengan megapiksel yang bukan main gedenya.

1 dari 4 halaman

Ice Universe

Dikutip dari Techradar, Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan kamera smartphone dengan resolusi mencapai 600 MP. Kabarnya, smartphone dengan resolusi kamera sebesar ini akan muncul di masa depan.

Kabar ini dibocorkan oleh seorang leaker gadget yang dikenal bernama Ice Universe. Ice Universe mengkonfirmasi bahwa ia telah berbicara dengan seseorang di departemen pengembangan Samsung.

2 dari 4 halaman

Cara Kerja kamera 600 MP

Ice Universe dikenal sebagai seorang leaker yang cukup kredibel dalam membocorkan informasi. Sebelumnya, foto Galaxy S20 sebelum dirilis telah dibocorkan oleh Ice Universe untuk pertama kalinya.

Dalam sebuah gambar, Ice Universe menjelaskan bagaimana cara kerja kamera 600 MP pada smartphone ini bekerja. Gambar tersebut memperlihatkan bagaimana sebuah sensor kamera 600MP bisa diterapkan di smartphone, jika tidak mengubah teknologi di dalamnya.

Gambar dari Ice Universe © Diadona

3 dari 4 halaman

Sedikit Merepotkan

Terlihat kalau kamera bakalan menghabiskan 12 persen dari bagian belakang smartphone. Selain itu, unit kamera akan menonjol 22 mm di atas panel belakang smartphone.

Tentu saja hal ini akan sangat merepotkan. Maka dari itu, bakal menarik bagaimana Samsung akan menerapkan resolusi kamera sebesar 600 MP pada sensor ISOCELL generasi selanjutnya.

Kendati demikian, sensor kamera 600MP ini mungkin tak akan hadir tahun depan. Bisa jadi, setelah sukses dengan lensa 108MP-nya, Samsung akan memboyong sensor 192MP di kamera.

Beri Komentar