Buat Para Streamer, Berikut 3 Aplikasi Screen Recorder Terbaik di PC

Reporter : Yoyok
Rabu, 10 Maret 2021 05:50
Buat Para Streamer, Berikut 3 Aplikasi Screen Recorder Terbaik di PC
Bikin video streaming ataupun tutorial jadi lebih mudah deh

Di masa pandemi seperti sekarang ini, semua kegiatan kita lakukan secara virtual di rumah. Mulai dari sekolah dan kerja kita lakukan secara vitual di rumah.

Maka dari itu, tidak heran jika kini banyak streamer dan content creator Youtube mulai bermunculan. Untuk kamu yang streamer, pastinya butuh merekam layarnya agar dapat di-upload lagi, di Youtube ataupun Instagram sekalipun.

Buat kamu para streamer, berikut ini adalah tiga aplikasi perekam layar terbaik yang bisa kamu coba.

1 dari 4 halaman

Icecream Screen Recorder

Aplikasi Screen Recorder © Diadona

Icecream Screen Recorder dapat digunakan untuk merekam seluruh layar komputer ataupun di bagian tertentu saja. Icecream Screen Recorder dapat digunakan untuk merekam layar Android, Mac, ataupun PC.

Buat kamu streamer pemula, aplikasi ini nampaknya cocok untuk kamu coba. Tampilannya yang sederhana dan fitur yang banyak diitawarkan dijamin gak akan bikin bingung penggunanya.

Aplikasi ini dapat merekam layar sekaligus dengan penggunaan webcam. Fitur shortcut untuk tombol 'pause, record, dan stop' ada di dalam aplikasi, yang memungkinkan para pengguna untuk menghentikan proses rekaman sewaktu-waktu.

2 dari 4 halaman

Filmora Scrn

Aplikasi Screen Recorder © Diadona

Buat kamu para Youtuber gaming, nampaknya cocok untuk menggunakan Filmora Scrn. Hal ini dikarenakan aplikasi Filmora Scrn menyediakan berbagai template menarik dan unik untuk digunakan di video buatannya.

Aplikasi garapan Wondershare ini akan lebih efisien digunakan jika berbayar karena fiturnya akan lebih lengkap. Di tampilan awalnya, di sisi kanan atas disediakan untuk membayar berbagai fitur lainnya yang tersedia.

3 dari 4 halaman

ShareX

Aplikasi Screen Recorder © Diadona

Buat kamu yang mencari aplikasi perekam layar tanpa memberikan watermark, ShareX bisa menjadi pilihan lho. Aplikasi open source ini menyediakan berbagai macam fitur pendukung mulai dari fitur anotasi hingga berbagai metode perekaman layar yang sangat beragam.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk merekam layar tanpa batas waktu dan menyimpannya ke dalam format GIF. ShareX menampilkan tampilan yang cukup sederhana walaupun terlihat kaku. Dari beberapa review, ShareX dianggap kurang cocok digunakan untuk merekam layar saat bermain game.

Beri Komentar