Eksklusif di iOS, Clubhouse Bakal Segera Merambah Android?

Reporter : Yoyok
Sabtu, 27 Februari 2021 06:50
Eksklusif di iOS, Clubhouse Bakal Segera Merambah Android?
Beneran nih Clubhouse bakal hadir di Android

Akhir-akhir ini, aplikasi Clubhouse ramai diperbincangkan banyak orang. Hal ini terkait dengan konten di dalam Clubhouse yang sangat eksklusif dan dianggap berbobot.

Clubhouse merupakan aplikasi yang mirip banget dengan podcast. Di Clubhouse, kamu dapat mendengarkan obrolan eksklusif para public figure secara live.

Sayangnya, Clubhouse merupakan aplikasi yang hanya tersedia di perangkat iOS. Namun, nampaknya hal ini akan berubah.

1 dari 4 halaman

Mopewa Ogundipe

Dikutip dari CNBC, baru-baru ini Clubhouse menggaet Mopewa Ogundipe. Mopewa Ogundipe merupakan seorang software developer Android.

Mopewa Ogundipe telah ikut mengembangkan aplikasi Android sejak tahun 2014. Mulai dari Khan Academy, Medium, hingga Instagram.

Aplikasi Clubhouse © Diadona

2 dari 4 halaman

Bakal Merambah Android

" Hari ini adalah hari pertama saya di @joinClubhouse," cuit Ogundipe di akun Twitter pribadinya.

" Jika kalian mengenal saya, kalian mungkin tahu saya memiliki *opini* tentang aplikasi khusus iOS jadi saya sangat senang bergabung dengan tim untuk membawa aplikasi ini ke Android," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Suntikan Dana

Isu Clubhouse akan masuk Android sebenarnya sudah dimulai sejak Januari lalu, yaitu saat pemodal ventura bernama Andreessen Horowits mengucurkan dana kepada aplikasi tersebut. Dana yang diberikan diprediksi sebesar 100 juta Dollar dan membuat Clubhouse menjadi perusahaan dengan nilai i miliar Dollar.

Clubhouse pertama kali diluncurkan pada bulan Maret 2020. Namun, belum setahun beroperasi, pamor Clubhouse sudah meroket banget. Para public figure dunia seperti Elon Musk dan Oprah Winfrey, Mark Zuckerberg menggunakan aplikasi ini.

Beri Komentar