Biar Gak Lemot, Berikut Cara Clear Cache pada Hape iPhone

Reporter : Yoyok
Jumat, 30 Oktober 2020 15:50
Biar Gak Lemot, Berikut Cara Clear Cache pada Hape iPhone
Biar performanya makin terlihat gaes

iPhone merupakan salah satu smartphone favorit banyak orang. Tidak hanya tampilannya yang stylish, iPhone juga memiliki performa yang mumpuni.

Performa iPhone bisa dibilang berbeda dengan smartphone-smartphone pada umumnya. Selain menggunakan sistem operasi sendiri yaitu iOS, iPhone juga memiliki tampilan yang beda.

Namun, yang namanya smartphone pasti juga bisa lemot. Mulai dari karena iPhone yang sudah terlalu usang, hingga banyaknya file yang ada di dalamnya.

1 dari 4 halaman

Cache

Untuk mengatasi terlalu banyak file yang tidak berguna serta data aplikasi yang sebenarnya tidak dipakai, kamu bisa menggunakan fitur clear cache. Data dan gambar yang tersimpan dalam memori kamu juga termasuk ke dalam file cache. Tidak hanya itu, password, script dari website yang pernah kamu buka di iPhone, juga termasuk ke dalam file cache.

Dengan menghapus file cache, iPhone kamu bakalan terhindar dari yang namanya lemot dan memiliki kondisi yang maksimal. Diktuip dari Business Insider, berikut ini cara menghapus file cache pada iPhone.

2 dari 4 halaman

Cara Clear Cache

Ternyata, ada dua cara dalam menghaspu file cache pada iPhone. Pertama yaitu dengan cara manual. Sedangkan cara kedua yaitu dengan melakukan uninstall lalu mengisntallnya kembali.

Berikut ini tata cara melakukannya.

1. Pilih menu Setting, klik General, lalu klik iPhone Storage

2. Di menu iPhone Storage, kamu akan menemukan deretan aplikasimu. Aplikasi dengan data tertinggi akan berada di posisi teratas. Dengan mengklik salah satu aplikasi tersebut, kamu bisa melihat sebanyak apa memori 'dimakan'.

3. Jika ingin melakukan clear cache manual, langsung buka aplikasi dengan ukuran data besar, dan membersihkan deretan file tak berguna. Hal ini seperti playlist, album foto, email, chat, gambar, dan lainnya.

3 dari 4 halaman

4. Jika clear cache manual dirasa terlalu rumit dan menghabiskan waktu, Anda bisa melakukan uninstall lalu menginstallnya lagi. Tinggal klik menu di iPhone Storage, lalu Delete App di bagian bawah laman.

5. Download kembali dengan masuk ke Apple Store lalu secara manual mencarinya, atau masuk ke daftar " My Purchases" Anda.

Beri Komentar