Bosan dengan MS Word? Berikut 5 Aplikasi Menulis dengan Tampilan Minimalis yang Bisa Kamu Coba

Reporter : Yoyok
Minggu, 25 Oktober 2020 08:50
Bosan dengan MS Word? Berikut 5 Aplikasi Menulis dengan Tampilan Minimalis yang Bisa Kamu Coba
Suasana yang beda saat menulis dapat kamu rasakan saat mencoba aplikasi-aplikasi berikut ini

Kalian kalau mengetik di laptop atau komputer, pakai aplikasi apa sih? Pastinya banyak dari kalaian yang akan menggunakan MS Word.

Sudah sejak lama MS Word menemani banyak orang dalam bekerja maupun sekolah. Mulai dari mengerjakan skripsi, bikin makalah, membuat laporan harian, dan masih banyak lagi.

Namun, kalian yang sering make MS Word pernah bosan gak sih? Bosan pake MS Word gitu?

Kalau kamu bosan, dikutip dari Urban Digital, berikut ini adalah lima aplikasi menulis dengan tampilan minimalis pengganti MS Word yang bisa kamu coba.

1 dari 6 halaman

FocusWriter

Aplikasi Menulis Minimalis © Diadona

Aplikasi pertama yaitu FocusWriter. Aplikasi ini memang terlihat sangat simple, namun bukanberarti kuno lho. Tidak ada tombol yang banyak seperti MS Word.

FocusWriter juga mendukung format TXT, RTF (rich text format) dasar, dan berkas ODT (OpenDocument Tect) dasar. FocusWriter juga memiliki pengaturan pada tema, auto-save, mode portable, dan masih banyak lagi.

2 dari 6 halaman

OmmWriter

Aplikasi Menulis Minimalis © Diadona

OmmWriter hadir dengan tempilan blank berwarna putih. Namun, kamu juga bisa mengubahnya menjadi dark mode atau tampil dengan warna hitam.

Kamu juga bisa mengatur background pada OmmWriter dengan berbagai gambar yang menakjubkan serta pilihan font yang bervariasi. OmmWriter juga mendukung format .txt, .omm, .doc, .docx, atau ekspor ke PDF atau email.

3 dari 6 halaman

Write!

Aplikasi Menulis Minimalis © Diadona

Tampilan pada aplikasi menulis satu ini juga simple seperti sebelum-sebelumnya. Namun, kamu bisa memilih beberapa setingan format. Terdapat pula fitur yang dapat menyorot paragraf yang kamu tulis (bagian yang lain bakal lebih gelap).

Aplikasi ini mendukung sistem tab agar kamu dapat berpindah artikel dengan mudah. Kamu juga bisa memilih penulisan dengan markdown, textile, wiki, atau RTF. Write! juga mendukung sinkronisasi lewat cloud dan penerbitan langsung ke medsos atau juga halaman di Write!

4 dari 6 halaman

Evernote

Aplikasi Menulis Minimalis © Diadona

Evernote merupakan salah satu aplikasi catatan atau note lentas platform yang sangat populer. Walaupun disebut note, Evernote sebenarnya memiliki fungsi format tulisan yang lengkap.

Keuntungan kamu menggunakan Evernote dari aplikasi-aplikasi sebelumnya adalah Evernote memiliki aplikasi pada smartphone. jadi, kamu bisa melanjutkan mengetik di mana saja.

5 dari 6 halaman

Bear

Aplikasi Menulis Minimalis © Diadona

Bear merupakan aplikasi untuk menulis di Mac yang memiliki desain yang bagus dangan berbagai fitur yang mudah digunakan.

Bear terbilang sangat fleksibel baik dari sisi tampilan maupun dari segi format tulisan. Tapi ingat, Bear khusus untuk pengguna Mac ya.

Beri Komentar